DIVYANKUMHAM KANWIL KUMHAM PABAR GELAR PEMBINAAN PELAKSANAAN LEMBAGA PUBLIK BERBASIS HAM DI RUTAN BINTUNI

PH2HAM

Bintuni, - Guna meningkatan kualitas pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM) pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) jajaran Kemenkumham Papua Barat, tim Bidang HAM Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Divyankumham), Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat melakukan kegiatan Pembinaan Lembaga Publik Berbasis HAM bagi jajaran di UPT yakni  Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bintuni Kabupaten Teluk Bintuni. (Jumat, 03/06).

Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan juga sebagai implementasi Peraturan Menteri Hukum dan HAM nomor 2 tahun 2022 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) untuk acuan dalam meningkatkan kualitas layanan publik di lingkup Kementerian Hukum dan HAM sesuai dengan prinsip-prinsip HAM.

Jalannya kegiatan pembinaan ini di pimpin dan buka secara langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum), Jonson Siagian didampingi oleh Kepala Bidang HAM, Aloysius Fernandez serta para Staf Divyankum. Dengan dihadiri oleh Ka.Rutan Bintuni, Juliou Da costa beserta jajaran di Rutan Bintuni dalam pelaksanaanya tim memberikan berbagai penguatan, arahan serta bimbingan terkait pelaksanaan Pelayanan Publik berbasis HAM.

WhatsApp Image 2022 06 03 at 10.47.35

WhatsApp Image 2022 06 03 at 10.52.49Adapun bimbingan yang diberikan diantaranya yakni, terkait sarana dan prasarana pelayanan publik di Rutan Bintuni, Media yang digunakan untuk menyampaikan berbagai Informasi tentang SOP maupun informasi lainya (Banner, Spanduk, alur pelayanan bagi disabilitas dan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saat melakukan kunjungan), pembinaan terhadap WBP berbasis HAM serta pengelolaan pelaporan P2HAM yang nanti akan dilaporan secara langsung oleh UPT melalui Aplikasi P2HAM berbasis web.

WhatsApp Image 2022 06 03 at 10.47.36

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

#kemenkumhamri

#kemenkumhampabar

#pemajuanham


Cetak   E-mail