KIAT SUKSES KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR KEPADA TARUNA/TARUNI POLTEKIP TAHUN 2020 YANG HENDAK PKL DAN KKN

1

Manokwari - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurrakhman didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Dannie Firmansyah serta Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi (Kabid PBTI), Jevius Jizreel Siathen menerima kunjungan 8 orang Taruna/Taruni POLTEKIP Tahun 2020, Senin (13/06).

Kunjungan Taruna/Taruni POLTEKIP diruang kerjanya Kakanwil pada siang itu dalam rangka Izin Pelaksanaan PKL dan KKN Taruna POLTEKIP Tahun Akademik 2022 guna mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam arahan singkatnya, beliau meminta kepada para taruna/taruni untuk lebih giat lagi dalam belajar dan utama kedisplinan selama melaksanakan kegiatan PKL dan KKN hingga selesai.

"Kedispilinan harus mulai ditingkatkan lagi oleh kalian seperti kehadiran, tepat waktu, rajin belajar, banyak bertanya, banyak minta petunjuk, banyak inisiatif dan jangan diam/pasif. Kenapa saya bilang begitu, karena tidak sedikit taruna-taruna itu pada saat melaksanakan PKL/KKN dulu itu pasif, tunggu diperintah, tunggu disuruh baru mau bergerak.", pinta Kakanwil.

"Sebagai anak asli Papua, saya minta kalian betul-betul menambah wawasannya selama mengikuti KKN/PKL ini. Saya berharap anak asli Papua dapat memegangi jabatan strategis di Papua dan itu harus ditunjukkan dengan kemampuan yang mumpuni.", imbuhnya.

Menutup arahannya, beliau berpesan para Taruna/Taruni untuk menghindari hal-hal yang bersifat merugikan diri sendiri sehingga pelaksanaan PKL dan KKN dapat berjalan dengan berhasil dan sukses.

"Kalian ini orang-orang yang terpilih. Jadi jangan arogan, jangan sombong, jangan takabur namun kita harus rendah hati. Selamat melaksanakan tugas dengan baik dan benar, semoga kalian semua sukses dan berhasil.", pesannya.

Berdasarkan Surat Direktur POLTEKIP BPSDM Hukum dan HAM Nomor : SDM.5.SM.09.03-3083, Taruna /Taruni POLTEKIP tersebut akan melaksanakan PKL dan KKN pada tanggal 13 Juni-16 Juli 2022 di UPT Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Dengan adanya pelaksanaan KKN dan PKL ini diharapkan Taruna/Taruni POLTEKIP dapat menerapkan, mengimplementasikan,serta mengembangkan keilmuan dalam dunia kerja dan masyarakat, serta dapat turut berpartisipasi memecahkan permasalahan-permasalahan yang ditemukan pada UPT Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

7

8

9


Cetak   E-mail