KANWIL PAPUA BARAT IKUTI PEMBUKAAN “PELATIHAN SPIP ANGKATAN II T.A 2022” BPSDM HUKUM DAN HAM SULAWESI UTARA SECARA DARING

Salinan dari Pink and Green Minimalist Thank You Card 2

Manokwari, 21/07/22 – Balai  Pendidikan  dan  Pelatihan  Hukum  dan  HAM Sulawesi Utara Selenggarakan Pelatihan  Sistem  Pengendalian  Intern  Pemerintah  (SPIP) Angkatan II T.A 2022.

Kegiatan Pembukaan secara virtual diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurrakman) yang dalam hal ini di wakili oleh Kepala Divisi Pemasyaraktan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat (Kadivpas), Dannie Firmansyah, dan Kepala Sub Bagian Pogram dan Pelaporan (Kasubbag PP), Yeti Maisaroh.

Kegiatan yang di selenggarakan di Balai  Pendidikan  dan  Pelatihan  Hukum  dan  HAM Sulawesi Utara, Diikuti oleh peserta dari 10 (Sepuluh)  Kantor Wilayah antara lain Papua Barat, Papua, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.

Kegiatan diawali dengan pembacaan laporan pelaksanaan kegiatan oleh, (Abdul Majid Ode) selaku Kepala Seksi Penyelenggaraan pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum  dan  HAM Sulawesi Utara, yang selanjutnya kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Balai  Pendidikan  dan  Pelatihan  (BPSDM) Hukum dan HAM, (Dr. Asep Kurnia) secara virtual.

Mengawali sambutannya beliau menyampaikan Sistem  Pengendalian  Intern  Pemerintah  (SPIP) merupakan sistem tata Kelola penyelenggaran pemerintahan yang bertujuan untuk meberikan keyakinan atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang lebih efektif dan efisien.

“ Untuk mewujudkan tata Kelola Penyelenggaraan Pemerintahan Negara Pengelolaan Keuangan Negara perlu dilaksanakan secara terbuka dan bertanggungjawab, Sistem  Pengendalian  Intern  Pemerintah merupakan proses yang integral pada Tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai untuk meberikan keyakinan atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang lebih efektif dan efisien lagi “

Mengakhiri sambutannya beliau mengharapkan setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya pada jajaran Kementerian Hukum dan HAM memegang teguh nilai-nilai dasar serta semboyan yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jiwa melayani, dan membantu masyarakat.

Peserta dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat yang mengikuti kegiatan secara langsung di Balai Pendidikan  dan  Pelatihan  Hukum  dan  HAM Sulawesi Utara Berjumlah 4 Orang, 2 orang peserta dari Divisi Administrasi, (Yohan Adiputra Heipon & Dessy Natalia Salabay), 1 orang dari Divisi Imigrasi, (Ratih Fatimah) dan 1 Orang dari Divisi Pemasyarakatan, (Isack Bernard Cobis) .

Sebagai Informasi kegiatan Pelatihan Sistem  Pengendalian  Intern  Pemerintah  (SPIP) Angkatan II akan berlangsung selama (Tiga) 3 hari mulai dari tanggal 20 Juli 2022 sampai dengan tanggal 23 Juli 2022, Dimana nantinya para peserta yang mengikuti kegiatan diharapkan  dapat menyerap ilmu dan menambah wawasan sehingga memberikan penguatan serta handal sebagai tim asesor penilaian maturitas SPIP kantor wilayah. (SRM)

(Dok/Foto : Humas)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah).

1

WhatsApp Image 2022 07 21 at 10.06.39

2

WhatsApp Image 2022 07 21 at 10.06.39

 

 


Cetak   E-mail