BAHAS EKS LAPAS SORONG DI PULAU DOOM, DINAS PENDIDIKAN PROVINSI PAPUA BARAT SAMBANGI KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT

Pink and Green Minimalist Thank You Card 3

Manokwari – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua Barat menerima kunjungan dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Terkait tindak lanjut surat dari Kepala Sekolah SMA Negeri 4 kota sorong yang berada di Pulau Doom, Selasa (02/08).

Dalam kegiatan koordinasi ini, Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Timotius Kambu yang di damping 3 orang stafnya bertemu langsung dengan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurrakhman yang di dampingi oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmimn), Piet Bukorsyom dan juga Kepala Bagian Umum (Kabagum), Ancelina Paseru.

Diutaran oleh Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat soal bangunan bekas Lembaga Pemasyarakatan yang berada di Pulau Doom, sejak difungsikan Eks Lapas Doom sebagai SMA Negeri 4 Doom oleh Pemda Kota Sorong pada Tahun 2003 atas ijin pengunaan sementara oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurrakhman menyambut baik koordinasi pada siang tadi, bahwa intinya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat siap melakukan yang terbaik untuk Papua Barat apalagi di bidang Pendidikan.

“ Yang perlu bapak ibu sekalian ketahui bahwa kami tidak bisa memutuskan sepihak apakah dihibahkan atau diganti rugi, untuk selanjutnya saya akan berkoordinasi lagi kepada pimpinan pusat soal pembahasan eks Lapas Sorong yang berada di Pulau Doom ini. Intinya kami akan lakukan yang terbaik “ ungkap Kakanwil.

Dalam pertemuan kali ini juga Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom juga mendorong adanya kelengkapan dokumen dan persuratan dari pihak Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat agar mempermudah dalam tindak lanjut kepada pimpinan pusat.

Sebagai Informasi salah satu Aset milik Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manuasia RI yang berlokasi tepat di tengah Pulau Doom, Distrik Sorong Kepulauan Kota Sorong, yang dulunya berfungsi sebagai Lembaga Pemasyarakatan di Sorong. (SRM)

WhatsApp Image 2022 08 02 at 13.15.05

WhatsApp Image 2022 08 02 at 13.15.08 1

WhatsApp Image 2022 08 02 at 13.15.08 1


Cetak   E-mail