SEMARAK HUT RI DAN HDKD KE-77 TAHUN 2022, KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR APRESIASI PENTAS SENI WBP BENTUKAN LAPAS PEREMPUAN MANOKWARI

1

Manokwari - Menyemarakan HUT RI dan Hari Dharma Karyadika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan (LPP) Kelas III Manokwari mengadakan Pentas Seni Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (12/08) siang.

Pentas seni ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurrakhman dan disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan apresiasi kepada Kepala LPP Kelas III Manokwari, Enggelina Hukubun beserta jajaran yang telah menghadirkan pentas seni tersebut bagi WBP.

Dirinya berharap pentas seni ini dapat menjadi wadah yang tepat bagi jajaran LPP Kelas III Manokwari dalam melakukan pembinaan kemandirian terhadap WBP sehingga ketika bebas nanti, para WBP ini dapat diterima berkat keterampilan yang dimiliki dan bukan menjadi penyumbang masalah dilingkungan masyarakat.

Dalam pementasan seni kali ini, para WBP LPP Kelas III Manokwari menampilkan drama teatrikal yang mengisahkan kisah Presiden RI ke-1, Soerkarno yang diasingkan oleh Penjajah ke Ende dan beberapa tarian daerah yang berhasil memukau tamu Kakanwil dan tamu undangan yang hadir.

Tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Staf Ahli Bupati Manokwari Bidang Politik, dan Ketua UPTPPPA Provinsi Papua Barat, Direktur LBH Yayasan Caritas Manokwari dan Ketua Persekutuan Doa Mezbah Doa Keluarga Akhir Zaman Manokwari.

Sedangkan dari perwakilan Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan UPT Pemasyarakatan yang hadir diantaranya Kepala Bidang (Kabid PBTI), Jevius J. Siathen, Kepala Bagian Program dan Humas (Kabag PH), Syaaltiel Biantong dan Pembimbing Kemasyakatan (PK) Ahli Madya, Yosep Y. Weyasu, Kepala Bapas Kelas I Manokwari, M. Ikhsan dan Kepala LPKA Kelas II Manokwari, Soewito. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

3

5

7

8

9

10 1


Cetak   E-mail