TERIMA KUNJUNGAN WARTAWAN DARI DUA MEDIA, KAKANWIL SAMPAIKAN USULAN REMISI WBP PADA HUT RI KE-77

Pink and Green Minimalist Thank You Card

 

Manokwari- Bertempat di ruang kerjanya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Taufiqurrakhman menyambut kedatangan 2 (dua) wartawan dari Televisi Republik Indonesia (TVRI) Papua Barat dan Tribun Papua Barat, Senin (15/08). Kedua wartawan dari dua media yang berbeda ini menemui Kakanwil dalam waktu yang tidak bersamaan.

Hadirnya kedua wartawan di Kanwil Kemenkumham Papua Barat untuk melakukan koordinasi terkait pemberian Remisi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Hari Ulang Tahun   (HUT) Republik Indonesia yang ke-77.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kementerian Hukum dan HAM selalu memberikan remisi bagi WBP yang telah memenuhi syarat pada saat hari-hari besar, termasuk di HUT RI ke-77 tahun ini.

Saat diwawancarai oleh wartawan TVRI dan Tribun Papua Barat, Kakanwil Taufiqurrakhman menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Papua Barat telah berkoordinasi dengan unit pusat Kemenkumham terkait usulan pemberian remisi kepada para WBP di Lembaga Pemasyarakatan di Papua Barat. Disampaikan oleh Kakanwil bahwa saat ini di Papua Barat terdapat 1304 WBP. Adapun yang diususlkan untuk memperoleh remisi di tahun ini sebanyak 795 WBP, dengan rincian yang diusulkan untuk mendapatkan Remisi Umum I sebanyak 788 WBP dan Remisi Umum II sebanyak 7 WBP.

Penyampaikan informasi tentang usulan pemberian remisi ini kepada media massa sebagai wujud sinergitas Kanwil Kemenkumham Papua Barat dengan media-media massa yang ada di Papua Barat terutama dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik. (SRM)

 

WhatsApp Image 2022 08 15 at 16.54.59 1

 

WhatsApp Image 2022 08 15 at 16.30.55

 

WhatsApp Image 2022 08 15 at 16.30.55 1


Cetak   E-mail