BERI PENGUATAN 3M PADA JAJARAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR DAN PAPUA, IRJEN: MARI BERKOMITMEN MENJADI INSAN PENGAYOMAN SEJATI

1

Sorong - Dalam rangka melakukan Penguatan Mitra Kerja Strategis (PMKS) pada satuan kerja dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Inspektur Jenderal (Irjen), Razilu beserta rombongan menyambangi dan melakukan PMKS pada jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan Papua melalui Program Unggulan 3M (Menyapa, Mengajarkan, dan Menyadarkan) secara luring maupun daring, Kamis (25/08) pagi.

Jalannya kegiatan yang dihelat di Aula Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong tersebut, diawali dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan laporan terkait kondisi terkini dan capain kinerja yang telah di torehkan oleh jajarannya yang meliputi data WBP (Tahanan dan Narapidana), data Pegawai, permohonan passport, jumlah WNA di Papua Barat dan Pelayanan KI (merek, paten, hak cipta dan KIK) serta progres Pembangunan Zona Integritas.

Beliau berharap melalui program 3M (Menyapa, Mengajarkan, dan Menyadarkan) oleh Irjen tersebut dapat menjadi tonggak perubahan bagi jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat kearah yang lebih baik.

"Saya mengharapkan semua yang hadir, terutama yang ada diruangan ini untuk menyimak, menghayati dan merekam apa yang diingatkan sesuai dengan hal-hal yang disampaikan oleh Bapak Irjen, Bapak Razilu nanti. Jangan sampai pertemuan yang berharga ini tanpa membawa perubahan dan perbaikan bagi kita. Apabila benar terjadi, maka kita adalah orang-orang yang merugi.", harap beliau.

"Kepada Bapak Razilu, sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih. Semoga kehadiran Bapak di Papua Barat ini bisa menjadi tonggak perubahan menuju kearah yang lebih baik bagi kami dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat, baik kami sebagai individu maupun sebagai organisasi.", pungkasnya.

Selanjutnya, Irjen dalam arahannya 3M-nya, secara umum mengulas dan mengajak jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan Papua untuk memaknai arahan Menkumham, Core Value ASN, employer branding 'Bangga Melayani Bangsa', dan Capaian Kinerja Kemenkumham.

Selain itu, Razilu juga membeberkan beberapa informasi tentang hasil audit, hukum disiplin dan pembinaan bagi ASN bermasalah dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan Papua yang diulas dalam lensa itjen serta cara membangun individu yang agung.

"Mereka yang senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas dan budaya anti korupsi serta menyumbang berbagai prestasi seraya menghindar diri menjadi benalu, parasit dan virus organisasi. Mari berkomitmen menjadi Insan Pengayoman Sejati.", ungkap Razilu.

Turut hadir mengikuti kegiatan tersebut secara langsung, yakni Inspektorat Wilayah VI, para Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Sedangkan pegawai lainnya dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan Papua mengikuti pengarahan ini secara daring melalui zoom meeting. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

12

3

11

4

13

5

6

8

109


Cetak   E-mail