KAKANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT HADIRI UPACARA HARHUBNAS TAHUN 2022 DI KANTOR GUBERNUR PAPUA BARAT

1

Manokwari - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurrakhman menghadiri Upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2022 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Papua Barat, Sabtu (17/09) pagi.

Upacara Harhubnas kali ini, dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Setda) Provinsi Papua Barat, Nataniel Mandacan sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri oleh Perwakilan Forkopimda Papua Barat dan instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Setda Provinsi Papua Barat membacakan sambutan tertulis Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi.

Menhub mengungkapkan bahwa ditengah masa pemulihan dari Pandemi Covid-19 yang berimplikasi pada sektor ekonomi dunia yang belum sepenuhnya bangkit, Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global tersebut yang dibuktikan dengan pertumbuhan pada sektor transportasi nasional.

Berdasarkan data BPS, sektor transportasi nasional telah berhasil tumbuh 21,27 persen pada kuartal kedua Tahun 2022 dan mampu memberi sumbangsih positif bagi PEN yang mencapai 5,44 persen.

"Pencapaian ini harus kita syukuri. Ditengah tantangan, sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia.", ungkap Menhub.

"Untuk itu, ijinkan saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh insan transportasi dimanapun berada. Yang bertugas di kota, di desa, di perbatasan dan pulau-pulau terpencil ysng telah mengabdi demi menjaga konektivitas diseluruh penjuru negeri.", imbuhnya.

Kendati telah menorehkan beberapa pencapaian di tahun 2022, Menhub menegaskan masih ada banyak hal yang harus dibenahi oleh Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan konektivitas dan keselamatan transportasi diseluruh nusantara yang membutuhkan kolaborasi dan sinergitas para stakeholder.

"Tantangan ini tidak bisa kita hadapi tanpa kolaborasi, tanpa sinergi antara kita, pemangku kepentingan disektor transportasi. Oleh karena itulah, hari perhubungan tahun ini mengambil tema 'Bangkit Maju Bersama'. Kita tak akan cepat bangkit jika kita tidak bersama dan tidak bersatu.", tegas Menhub.

"Semuanya demi untuk menopang berbagai sektor kehidupan masyarakat yang akan berdampak pada terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur sesuai cita-cita kita bersama. Mari kita wujudkan kolaborasi yang lebih baik lagi untuk memajukan transportasi Indonesia di masa mendatang.", tutupnya. (SRM)

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

5

4

 

7

6

11

9

 

10


Cetak   E-mail