KASUBAG KEPEGAWAIAN, TU DAN RT KANWIL KEMENKUMHAM PABAR HADIRI REKONSILIASI DATA KEPEGAWAIAN JFT

Pink and Green Minimalist Thank You Card 2

 

Jakarta - Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU dan RT Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kemenkumham Papua Barat, Dwi K. Rohana dan seorang staf Analisis Pengembangan Pegawai mengikuti Pembukaan Kegiatan Rekonsiliasi Data Kepegawaian JFT, Selasa (18/10) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Biro Kepegawaian Sekjen Kemenkumham di Ruang Lotus Sky Grend Mercure, Kemayoran-Jakarta dan diikuti secara luring oleh perwakilan Sub Bagian Kepegawaian satuan kerja dilingkungan Kemenkumham.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan, Kepala Bagian Pengembangan Karir Pegawai (Kabag PKP) Biro Kepegawaian, Beny Daryono mengungkapkan bahwa rekonsiliasi ini sangat penting dilaksanakan guna pembinaan dan pengembangan karier JFT di Lingkungan Kemenkumham.

Beliau juga menjelaskan bahwa dalam Peraturan LAN Nomor 10 Tahun 2018 tentang Pengembangan Kompetensi PNS disebutkan bahwa Pengembangan Kompetensi dilakukan melalui tiga tahapan.

Adapun tahapannya, yaitu penyusunan rencana kebutuhan untuk pejabat fungsional, pelaksanaan pengembangan kompetensi oleh BPSDM Hukum dan HAM dan evaluasi.

Mengingat begitu strategisnya hal ini, beliau meminta agar jajaran sub kepegawaian di Lingkungan Kemenkumham perlu melakukan rekonsiliasi data guna menjamin tersedianya data yang valid sehingga kebutuhan data pegawai tersaji dengan benar sesuai dengan keadaan sesungguhnya.

Katanya, rekonsiliasi data harus dilakukan secara rutin dengan harapan setiap perubahan data kepegawaian tercatat di Database dan terdokumentasikan dalam SIMPEG Kemenkumham.

Dirinya berharap kegiatan yang akan diikuti hingga 5 hari kedepan ini, penting untuk pengembangan kompetensi dan karir pejabat fungsional serta meningkatkan kinerja Kementerian Hukum dan HAM RI. (SRM)

 

 

WhatsApp Image 2022 10 18 at 13.38.18

 

WhatsApp Image 2022 10 18 at 13.38.22

 

WhatsApp Image 2022 10 18 at 13.38.31


Cetak   E-mail