BUKA PFMD LAPAS MANOKWARI, KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR HARAPKAN MOMEN PMFD LATIHAN MENEMBAK INI DIMANFAATKAN DENGAN BAIK OLEH PETUGAS LAPAS MANOKWARI

1

Manokwari - Dalam rangka mewujudkan Pembinaan Fisik Mental Pegawai (PFMD) mengasah kemampuan (skill) menembak bagi petugas pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Manokwari menggelar Latihan Menembak di Lapangan Tembak Mako Brimob Papua Barat, Sabtu (22/10) pagi.

Latihan menembak yang dipusatkan di Lapangan Tembak Mako Brimob Papua Barat tersebut merupakan kerjasama antara Lapas Kelas IIB Manokwari dan Sat Brimob Polda Papua Barat.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurrakhman.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan bahwa pembinaan FMD menembak ini sangat penting diikuti oleh petugas pemasyarakatan guna mengasah dan meningkatkan kemampuan/kapasitas Pegawai Lapas Kelas IIB Manokwari dalam menggunakan senjata api.

Sebagaimana kita ketahui bersama, penggunaan senjata api, khususnya dalam hal pengamanan di lembaga pemasyarakatan/rutan yang secara undang-undang diperbolehkan.

Mengakhir sambutannya, beliau berharap agar momen ini benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh petugas Pemasyakatan Lapas Kelas IIB Manokwari untuk berlatih dalam mengasah kemampuan menggunakan senjata api.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Dannie Firmansyah , Kepala Bidang PBTI (Kabid PBTI), Jevius J. Siathen dan Kepala Bidang Yantahbasan (Kabid Yantahbasan), Yanu Haryardi, dan jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Papua Barat serta Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Manokwari, Yulius Paath dan jajarannya.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

6

4

5

7


Cetak   E-mail