LAPAS MANOKWARI PAMERKAN KARYA WARGA BINAAN, MASYARAKAT SAMBUT DENGAN ANTUSIAS

TATAP MUKA DENGAN JAJARAN LAPAS KELAS III KAIMANA KADIVPAS SAMPAIKAN PESAN PENTING SEKJEN DAN KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR

 

mengelar pameran produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Manokwari City Mall sejak 31 Oktober 2022. Hadirnya Lapas Kelas IIB Manokwari di pameran ini untuk mengenalkan beragam produk yang dihasilkan oleh Warga Binaan Pemasyaratan (WBP) kepada masyarakat.

Beragam produk kerajinan yang dihasilkan oleh WBP Lapas Kelas IIB Manokwari di tampilkan pada ajang ini dianatranya Miniatur Rumah Kaki Seribu, Tempat bakar ikan, Lukisan Kayu, Mahkota Kasuari, Vas Bunga, Miniatur Kapal dan beberapa karya WBP lainnya.

Pameran ini tentu mengundang perhatian dari masyarakat pengunjung Manokwari city Mall yang dengan penuh antusias menghadiri stand-stand yang memamerkan produk WBP. Di hari pertama pelaksaannya, pemeran ini dihari oleh Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou beserta jajaran, Kepala Divisi Pemasyarakatan , Dannie Firmansyah,  dan Kabid Pembinaan Bimbingan dan Teknologi Informasi , Jevius Siathen.

Pameran ini sendiri berlangsung dari tanggal 31 Oktober hingga 03 November 2022. Pameran ini menjadi sebuah wadah yang memberikan ruang untuk menampung kreatifitas WBP walau dengan keterbatasan ruang gerak yang mereka miliki, tetapi ide dan kreatifitas mereka tetap dapat tersalurkan.

Kepala Lapas Kelas IIB Manokwari, Yulius Paath berharap kepada warga binaan selama dalam pendampingan agar dapat menghasilkan karya-karya yang baik. Dengan karya tersebut, diharapkan juga warga binaan ke depan dapat mengelola usahanya sendiri.

"Dengan kemampuan yang mereka miliki, kita harapkan mereka bisa memiliki usaha sendiri dan dapat mengelola usaha itu,"ujarnya.

Kepada masyarakat yang mengunjungi pameran tersebut, Yulius Paath mengharapkan partisipasi masyarakat dalam mendukung karya-karya WBP ini dengan memberikan apreasisasi seperti memakai produk yang dihasilkan tersebut.

"Selain itu juga, masyarakat diajak untuk dapat terlibat dalam pembinaan, salah satunya dengan membeli produk warga binaan tersebut," pungkasnya.

 

WhatsApp Image 2022 11 01 at 18.01.26WhatsApp Image 2022 11 01 at 18.01.26


Cetak   E-mail