KADIVPAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT HADIRI PERAYAAN NATAL DI LAPAS MANOKWARI

WhatsApp Image 2022 12 28 at 00.24.32

Manokwari - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Dannie Firmansyah menghadiri Perayaan Natal di Lapas Kelas II B Manokwari, Selasa (27/12).

Dalam perayaan natal ini kadivpas mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat untuk memberikan sambutan. Dengan tema ”Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain”, mengutip dari ayat Alkitab Matius 2:12. Pemilihan Tema Natal 2022 ini bukan hanya sebatas tanpa alasan atau tanpa makna, jalan lain dalam kalimat tersebut memiliki makna mendalam.

Jalan lain dapat dimaknai sebagai jalan baru yang perlu ditempuh umat manusia. Meskipun jalan baru belum tentu lebih mudah dan justru seringkali penuh hambatan, tapui jalan tersebut adalah petunjuk Tuhan. Dengan melewati jalan tersebut, umat manusia diminta untuk menyebarkan kasih-Nya kepada sesama dan semua makhluk. Jadi, secara sederhana, Natal menjadi momentum umat manusia untuk mencari jalan baru agar bisa menyebarkan kasih-Nya dengan cara yang kreatif.

Lebih lanjut kakanwil berpesan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan agar menjadikan momentum perayaan Hari Natal Tahun 2022 untuk lebih meningkatkan kinerja, mempercepat pelayanan dan mengubah pola kinerja mengikuti perkembangan isu-isu saat ini, serta menghindari perbuatan yang dapat merusak nama baik institusi Pemasyarakatan dan Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya.

Pada kesempatan ini, saya atas nama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mengucapkan selamat kepada seluruh narapidana yang merayakan Hari Raya Natal Tahun 2022 dan yang telah mendapatkan Remisi Khusus Natal Tahun 2022, berjanjilah pada diri sendiri untuk tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum, kembalilah kepada keluarga dan jadilah anggota masyarakat yang baik serta taat hukum.

Akhir kata, semoga Tuhan memberkati kita semua, semoga Natal di tahun ini dapat membawa suasana damai kepada kita semua yang merayakannya serta memberikan kehikmatan dan menjadi sukacita bagi kita semua.

 

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

 

WhatsApp Image 2022 12 27 at 22.57.35

WhatsApp Image 2022 12 27 at 22.57.35

WhatsApp Image 2022 12 27 at 22.57.35


Cetak   E-mail