TINGKATKAN KINERJA DI TAHUN 2023, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR GELAR RAPAT PENGUATAN TUPOKSI DAN RENJA

a

Manokwari - Dalam rangka meningkatkan kinerja di Tahun 2023, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat menggelar Rapat Penguatan Tupoksi dan Renja, Kamis (05/01) pagi.

Rapat yang digelar di Aula II tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman dan diikuti oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, JFT/ JFU serta CPNS Tahun 2021.

Dalam arahannya, Kakanwil menyampaikan bahwa rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja di Tahun 2022 sehingga kinerja Kanwil Kemenkumham Papua Barat di Tahun 2023 menjadi baik.

"Seperti yang bapak/ibu ketahui, rapat ini untuk mengevaluasi hasil kerja kita (capaian kinerja) di tahun 2022 yang sudah kita lalui. Kinerja kita yang buruk-buruk di tahun 2022, kita perbaiki sedikit-sedikit, yang sudah baik kita pertahankan.", ujar Kakanwil.

Adapun beberapa hal yang diutarakan oleh Kakanwil dalam rapat tersebut, yakni realisasi anggaran tahun 2023 pada masing-masing divisi agar penyerapan anggarannya maksimal dan optimal dibandingkan tahun 2022 sehingga berdampak langsung pada organisasi dan masyarakat

Selanjutnya, kehadiran pegawai saat bekerja maupun mengikuti apel pegawai (pagi dan sore) agar lebih ditingkatkan lagi kedisplinannya serta tertib dalam persuratan (surat masuk dan keluar) dengan menggunakan aplikasi SUMAKER Kemenkumham.

"Jadi saya minta kepada bapak/ibu yang hadir dalam rapat diawal tahun 2023 ini agar menyimak dengan baik arahan yang saya sampaikan ini. Mari kita bekerja bersama-sama, sama-sama bekerja demi kemajuan Kementerian Hukum dan HAM, khususnya Kantor Wilayah Papua Barat", pintanya.

Menutup arahannya, beliau berharap dengan adanya rapat ini, kinerja Kanwil Kemenkumham Papua Barat di Tahun 2023 menjadi semakin baik dibandingkan tahun 2022.

"Semoga rapat diawal tahun 2023 ini, dapat menjadikan kita lebih bersemangat lagi, mempunyai mindset yang baru, lebih disiplin, lebih meningkat kesadarannya dalam melaksanakan tugas serta dapat menorehkan prestasi-prestasi yang jauh lebih gemilang lagi demi kemajuan Kemenkumham, khususnya Kanwil Kemenkumham Papua Barat.", harapnya.

Selepas arahan Kakanwil, rapat kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi/tanya jawab terkait persoalan-persoalan yang menghambat kinerja Kanwil Kemenkumham Papua Barat di Tahun 2022 guna dicarikan solusi sehingga hal serupa tidak terjadi di Tahun 2023 dan seterusnya.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

b

c

d

f

g

h


Cetak   E-mail