KAKANWIL TERIMA KUNJUNGAN KETUA PENGADILAN TINGGI PAPUA BARAT

WhatsApp Image 2023 01 16 at 17.51.10

Manokwari – Kepala Kantor Wilayah (kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Taufiqurrakhman menerima kunjungan dari Ketua PengadilanTinggi (KPT) Papua Barat, DR. Hery Supriyono, SH., MH. Di Ruang kerjanya, Senin (16/01).

Kunjungan Ketua PengadilanTinggi Papua Barat ini merupakan yang pertama kalinya, karena Pengadilan Tinggi Papua Barat baru berdiri setelah lepas dari Provinsi Papua. Kakanwil menyambut baik kunjungan ini karena dapat meningkatkan Sinergi dan Kolaborasi serta mempererat tali silaturahmi antar instansi Pemerintah.

Dalam kesempatan ini Kakanwil menyampaikan Proyek Perubahan Restorative Justice yang dicanangkan olehnya, diharapkan bisa menjadi langkah strategi kolaborasi antar aparat penegak hukum dalam rangka optimalisasi penerapan restorative justice, khususnya di wilayah Papua Barat yang melibatkan beberapa stakeholder terkait yakni Kepolisian Daerah Papua Barat, Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Pengadilan Tinggi Papua Barat, BNNP Papua Barat dan Majelis Rakyat Papua Barat," pungkas Taufiqurrakhman.

Hery Supriyono selaku Ketua PengadilanTinggi Papua Barat sangat mendukung proyek perubahan yang digagas Kakanwil dengan melibatkan beberapa stakeholder.

Dalam kesempatan yang sama, Hery Supriyono juga menyampaikan rencana penandatanganan MoU dari aplikasi e-BERPADU yg dibuat Mahkamah Agung (MA) untuk percepatan dalam penanganan perkara pidana.

Elektronik Berkas Pidana Terpadu (e-Berpadu) adalah Integrasi Berkas Pidana antar Penegak Hukum untuk Layanan Permohonan Izin Penggeledahan, Izin Penyitaan, Perpanjangan Penahanan, Penangguhan Penahanan, Pelimpahan Berkas Pidana Elektronik, Permohonan Penetapan Diversi, Izin Besuk Tahanan Online oleh Masyarakat tanpa harus datang ke Pengadilan.

Aplikasi e-Berpadu hadir untuk mewujudkan digitalisasi Administrasi Perkara Pidana dan memangkas prosedur panjang birokrasi sehingga tercipta efektivitas dan efisiensi layanan perkara pidana yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan.

Kakanwil menyambut baik rencana penandatanganan MoU dari aplikasi e-BERPADU dan berharap dapat segera terealisasi.

Turut hadir Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dannie Firmansyah, Kepala Divisi Imigrasi, Victor Manurung dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Jonson Siagian.

 

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

WhatsApp Image 2023 01 16 at 17.40.33

WhatsApp Image 2023 01 16 at 17.40.33

WhatsApp Image 2023 01 16 at 17.40.33

WhatsApp Image 2023 01 16 at 17.40.33

WhatsApp Image 2023 01 16 at 17.40.32

WhatsApp Image 2023 01 16 at 17.40.33


Cetak   E-mail