PERINGATI HBI KE-73 TAHUN 2023, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI TMP TRIKORA MANOKWARI

1

Manokwari - Memperingati Hari Bakti Imigrasi (HBI) ke-73 Tahun 2023, jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat melakukan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora- Manokwari, Selasa (24/01) pagi.

Tabur bunga dan ziarah kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, yakni Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim), Victor Manurung, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankumham), Jonson Siagian dan Kepala UPT Imigrasi dan Pemasyarakatan dan pejabat struktural dan fungsional se-Kota Manokwari.

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, dimana para peserta dengan rasa haru dan penuh khidmat mengikuti setiap rangkaian upacara dari awal hingga akhir.

Selanjutnya dilakukan peletakan karangan bunga di Monumen TMP Trikora, Manokwari oleh kakanwil sebagai wujud penghormatan dan terima kasih kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Diakhir upacara, Kakanwil beserta jajaran turut mendoakan dan melakukan tabur bunga di pusara para pahlawan di TMP Trikora, Manokwari.

Kakanwil menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi memiliki esensi yang begitu berarti bagi insan imigrasi agar dapat terus bekerja keras dan berkarya demi kemajuan masyarakat, organisasi, bangsa dan negara layaknya para pahlawan yang telah gugur.

Beliau berharap melalui momentum HBI kali ini, insan imigrasi di Papua Barat agar semakin PASTI dalam memberikan pengabdian terbaik bangsa dan negara dengan memberikan layanan prima kepada masyarakat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

4

3

 

6

7

8

9

10

11

12

14

 

 


Cetak   E-mail