KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR HARAPKAN PEGAWAI MEMILIKI PRIBADI DISIPLIN DAN BERINOVASI

Breaking news social media template 4

 

Manokwari – Ditengah rinai hujan pagi  yang masih menyelimuti kota Manokwari diawal Februari, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat tetap melaksanakan Apel Pagi seperti biasanya. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Taufiqurrakhman memimpin langsung Ape Pagi, Senin (06/02).

Bertempat di Lobi Kantor Wilayah, Apel Pagi kali ini dikuti oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas, JFT dan JFU, serta CPNS tahun 2021.

Pada kesempatan Apel Pagi Pegawai tersebut, Kakanwil Taufiqurrakhman menyampaikan beberapa hal yang patut untuk diresapi bersama sebagai Aparatur Sipil Negara di Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Memulai amanat dengan menyampaikan prihal kedisiplinan, Kakanwil Taufiqurrakhman berharap para pegawai untuk dapat menjaga komitmen bersama yang telah disepakati salah satunya tertib dalam mengikuti Apel Pegawai yang dilaksanakan pagi dan sore setiap harinya. Maka apa yang sudah disepakati bersama harus pula dilaksanakan dan ditaati. Termasuk bagian penting dari disiplin yakni tidak menunda-nunda pekerjaan, jika memang bisa dikerjaan hari ini menggapa harus menanti hari esok. Maka beliau jug menyerukan agar semua pegawai dapat mengerjakan pekerjaan tepat pada waktunya.

Lebih lanjut Kakanwil Taufiqurrakhman juga menyampaikan harapan besarnya kepada seluruh pegawai untuk dapat menjadi inovator dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Setiap insan di Kantor Wilayah berhak untuk memberikan ide-ide demi kemajuan bersama mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama hingga para pegawai/staff.  Beliau dengan tangan terbuka menerima semua ide-ide yang berikan untuk kebaikan bersama. Hal ini tidak terlepas dari cita-cita bersama yang telah diikrarkan yakni mewujudkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di Kanwil kemenkumham Papua Barat, yang mana salah satu faktor penting untuk mewujudkan hal tersebut yakni inovasi dalam pelayanan. Maka dikesempatan tersebut beliau juga berharap selain mengerjakan pekerjaan rutinitas sehari-hari masih ada cita-cita bersama yang juga harus diwujudkan.

Tidak sampai disini saja, Kakanwil Taufiqurrakhman juga mengharapkan Corporate Unibersity dapat diterapkan dengan baik di Kanwil Kemenkumham Papua Barat, salah satu caranya dengan adanya sharing knowledge dalam kegiatan Apel Pagi dimana setiap bidang dapat berbagi pengetahuan kepada bidang yang lain sehingga Apel Pegawai juga dapat menjadi ajang transfer pengetahuan.

Mengakhiri amanatnya, Kakanwil Taufiqurrakhman meneruskan pesan yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto untuk teliti terhadap pekerjaan yang dilaksanakan.

“meneruskan pesan Sekjen, mari kita lakukan cek & ricek, crosscek dan final cek terhadap pekerjaan yang kita lakukan”  ujar Kakanwil Taufiqurrakhman

 

WhatsApp Image 2023 02 06 at 08.27.38 3

 

WhatsApp Image 2023 02 06 at 08.27.38

 

WhatsApp Image 2023 02 06 at 08.27.38 2

 

WhatsApp Image 2023 02 06 at 08.27.38 4

 

WhatsApp Image 2023 02 06 at 08.27.38 5


Cetak   E-mail