PENILAIAN DUPAK JABATAN FUNGSIONAL KEIMIGRASIAN DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR , KADIVIM: TOLONG KERJA SEMAKSIMAL MUNGKIN

 

1

Manokwari - Divisi Keimigrasian menggelar Rapat Penilaian Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) Jabatan Fungsional Analis dan Pemeriksa Keimigrasian di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Senin (06/02/2023) siang.

Rapat yang digelar di Ruang Sekretariat WBK/WBBM Kanwil Kemenkumham Papua Barat tersebut, diawali dengan penyampaian laporan dari Kepala Bagian Umum (Kabagum), Ancelina Paseru.

Kabagum menyampaikan bahwa Tim Penilai Angka Kredit Jabatan Fungsional Analis dan Pemeriksa Keimigrasian di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat pada saat ini berjumlah 9(Sembilan) orang seperti yang tertuang di dalam Keputusan Kepala Kanwil Kemenkunham Papua Barat Nomor W31.KP.05.02-83 Tahun 2023.

Tim ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Kabagum memiliki tugas dalam melakukan verifikasi, penilaian dan evaluasi DUPAK Jabatan Fungsional Keimigrasian di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Saat ini, Kabagum membeberkan sebanyak 10(Sepuluh) orang Jabatan Fungsional Analis Keimigrasian dan 3(Tiga) orang Pemeriksa Keimigrasian yang mengajukan untuk dinilai oleh Tim Penilai dengan rincian 3(Tiga) orang dari Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari dan 10(Sepuluh) orang dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong.

Menyikapi laporan yang disampaikan oleh Kabagum, Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim), Victor Manurung dalam sambutannya meminta kepada Tim agar bekerja secara profesional ketika hendak melakukan verifikasi, penilaian dan evaluasi DUPAK.

"Jadi dengan adanya penilaian ini, saya mohon kepada bapak/ibu pegawai yang menilai atau mengoreksi dokumen-dokumennya (DUPAK) tolong nanti bekerja dengan baik (profesional).",

"Dan kepada yang dinilai tolong diingatkan jangan sampai nanti ketinggalan waktu (jatuh tempo) pengumpulan dokumen karena ada batasnya. Tolong kerja semaksimal mungkin", harapnya.

Dalam kesempatan ini dilakukan pula penandatanganan Berita Acara Serah Terima Penilaian DUPAK Jabatan Fungsional Analis dan Pemeriksa Keimigrasian dari Kabagum selaku Ketua Tim Sekretariat kepada Kadivim selaku Ketua Tim Penilai Jabatan Fungsional Analis dan Pemeriksa Keimigrasian untuk selanjutnya dilakukan proses verifikasi berkas dan Penetapan Angka Kredit oleh Tim Penilai.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Pejabat Struktural Divisi Keimigrasian serta Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU dan RT (Kasubag KTURT), Dwi K. Rohana.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

7

10

8

9

11

 


Cetak   E-mail