KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR TERIMA KUNJUNGAN KAJATI PAPUA BARAT DAN KETUA PENGADILAN TINGGI PAPUA BARAT JELANG RESES KOMISI III DPR RI DI PAPUA BARAT

Breaking news social media template1

 

Manokwari – Menjelang pelaksanaan Kunjungan Kerja Reses Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI ) Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022-2023 di Provinsi Papua Barat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat bersama dengan Kejaksaan Tinggi Papua Barat dan Pengadilan Tinggi Papua Barat melakukan kolaborasi untuk mempersiapkan kegiatan yang diagendakan akan berlangsung pada tanggal 1 sampai dengan 5 Maret 2023.

Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, Juniman Hutagaol dan Ketua Pengadilan Tinggi Papua Barat, Hery Supriyono melakukan kunjungan ke Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan disambut langsung oleh Kakanwil, Taufiqurrakhman di ruang kerjanya pada Selasa (14/02).

Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Jonson Siagian dan Kepala Divisi Keimigrasian, Victor Manurung.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Asisten pembinaan, Rudy Manurung, Asisten tindak pidana militer, Ridho Sihombing, dan Kepala Bagian Tata Usaha, Zamzam Ikhwan.

Pada pertemuan tersebut, Kakanwil Taufiqurrakhman menyambut baik kolaborasi yang terjalin ini, dengan harapan persiapan dalam menyambut kehadiran Komisi III DPR RI di Papua Barat akan semakin matang. Keberhasilan kegiatan Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI di Papua Barat, tidak hanya memberikan citra positif bagi instansi terkait tetapi juga akan membangun citra positif Provinsi Papua Barat.

Ada enam instansi yang akan terlibat pada Kunjungan Kerja Reses Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI ) Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022-2023 di Provinsi Papua Barat yakni Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Polda Papua Barat, Kejaksaan Tinggi Papua Barat, BNNP Papua Barat, Pengadilan Tinggi Papua Barat, dan Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat.

Kolaborasi dan sinergitas antara ketiga instansi ini, termasuk Polda dan BNNP sangat diperlukan agar selama di Papua Barat, Komisi III DPR RI dapat menjalankan agendanya dengan baik.

Terkhusus pada Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Kakanwil Taufiqurrakhman meminta kesungguhan dan keseriusan jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat dalam mempersiapkan kegiatan tersebut agar dapat berlansung dengan baik. Terlebih Kanwil Kemenkumham Papua Barat akan menjadi tempat pertama yang akan dikunjungi oleh Komisi III DPR RI dalam agenda kunjungan kerja mereka di Papua Barat.

 

WhatsApp Image 2023 02 14 at 15.54.38

 

WhatsApp Image 2023 02 14 at 15.54.39

 

 

WhatsApp Image 2023 02 14 at 15.54.40

 

WhatsApp Image 2023 02 14 at 15.54.41

 

 

 

WhatsApp Image 2023 02 14 at 15.54.45

 

WhatsApp Image 2023 02 14 at 21.19.24

 

b

 

 


Cetak   E-mail