KANWIL KEMENKUMHAM PABAR DAN 2 KANWIL WILAYAH TIMUR JADI PILOT PROJECT “GI DRAFTING CAMP” PROGRAM UNGGULAN DJKI TAHUN 2023

Breaking news social media template 5

Manokwari, - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat menjadi salasatu dari 3 Kanwil di wilayah timur Indonesia dipilih menjadi Pilot Project Geographical Indication Drafting Camp (GI Drafting Camp) Program Unggulan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2023. Rabu, (15/02).

WhatsApp Image 2023 02 15 at 19.51.07 1

WhatsApp Image 2023 02 15 at 19.58.09

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Merek dan Indikasi Geografis, DJKI Kemenkumham Kurniaman Telaumbanua saat membuka Rapat virtual Pembahasan Teknis Pelaksanaan GI Drifing Camp yang dihadiri oleh seluruh Kanwil tersemasuk Kanwil Papua Barat secara daring via zoom meeting.

Adapun 2 Kanwil lainya selain Papua Barat yang menjadi fokus pelaksanaan GI Drafting Camp yaitu Kanwil Kemenkumham Papua dan NTT.
“3 Kanwil ini akan menjadi Pilot Projeck untuk tahun 2023, jadi untuk Kanwil lainya pelaksanaan GI Drafting Camp ini nanti akan kita sandingkan dengan program Mobile IP Clinik. Terang  Kurniaman.

Lebih lanjut Kurniawan juga menjelaskan bahwa nanti pelaksanaan program ini di 3 Kanwil tersebut akan mendapat pendampingan langsung dari tim ahli Indikasi Geografis terkait permohonan pendaftaran IG.

WhatsApp Image 2023 02 15 at 19.51.06 1

“Khusus untuk 3 Kanwil ini Tim Ahli IG akan langsung melakukan pendampingan sehingga permohonan-permohonan pendaftaran IG ini akan menjadi semacam Pilot Project bagi Kantor wilayah yang lain.” Lanjutnya.

Adapun beberapa permohonan/pontensi terkait IG di Papua Barat yang dipaparakan dalam rapat tersebut diantaranya Kulit Kayu (Matumi) Bintuni, Buah Merah Teluk Bintuni, Kopi Arabika Anggi Pegunungan Arfak dan Kakao Ransiki.

WhatsApp Image 2023 02 15 at 19.59.10

Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Kurniaman Telaumbanua juga berharap seluruh Jajaran Khususnya di 3 Kanwil yang menjadi Pilot Project ini dapat memberikan dukungannya guna suksesnya pelaksanaan program tersebut.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Papua Barat, Jonson Siagian serta Kepala Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Ahcmad Djunaidi secara terpisah dan para Staf Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

WhatsApp Image 2023 02 15 at 19.57.00


Cetak   E-mail