WUJUDKAN TATA KELOLA ARSIP YANG BAIK, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR GELAR BIMTEK PENGELOLAAN DAN PENGAWASAN KEARSIPAN

Breaking news social media template 1

 

Manokwari – Sebagai upaya menciptakan tata kelola arsip yang baik dan benar, serta pemenuhan data dukung Target Kinerja (Tarja) B03, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mengelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengeolaan dan Pengawasan Kearsipan, Kamis (16/02).

Berpusat di ruang rapat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua barat, kegiatan Bimtek Pengeolaan dan Pengawasan Kearsipan ini langsungkan secara hybrid melalui media zoom meeting yang diikuti oleh perwakilan dari setiap UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Papua Barat.

Kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Lexie Aldrien Mangindaan yang mewakili Kepala Kantor Wilayah.

Dalam sambutannya sesaat sebelum membuka kegiatan secara resmi, beliau mengutarakan bahwa Bimtek Pengeolaan dan Pengawasan Kearsipan ini sangat penting menjadi stimulus agar pengelolaan kearsiapan di Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat akan semakin baik lagi.

“kepada para peserta saya harapkan dapat mengikuti kegiatan bimbingan teknis ini dengan baik, kita juga harapkan agar dapat mengimpelementasikan dalam pelaksaan tugas di Kantor Wilayah maupun di Unit pelaksana Teknis” ungkap Lexie Aldrien Mangindaan.

Setelah pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dedy Syaputra dari Biro Umum Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI dan dimoderatori oleh Merio Sergio Alu Resi (Pengelola Data Laporan Kanwil Kemenkumham Papua barat.

Dalam paparannya Dedy Syaputra menjelaskan tentang Tata Kelola Arsip Dinamis mulai dari pengertian tata naskah dinas, jenis-jenis tata naskah dinas,hingga penyusunan naskah dinas. Tidak sampai disini saja beliau juga turut memaparkan pengelolaan arsip dinamis di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang disertai dengan contohnya.

Dedy Syaputra turut memberikan kesempatan kepada para peserta yang hadir untuk mengajukan pertanyaan terkait Tata Naskah Dinas dan Pengelolaan Kearsipan yang disambut dengan antusias oleh para peserta yang hadir secara virtual. WhatsApp Image 2023 02 16 at 15.33.10

 

WhatsApp Image 2023 02 16 at 15.23.36

 

WhatsApp Image 2023 02 16 at 15.35.41 1

 

WhatsApp Image 2023 02 16 at 15.33.09 1

 

WhatsApp Image 2023 02 16 at 15.33.10 1


Cetak   E-mail