KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR DAN KADIVMIN HADIRI PENGARAHAN TUSI SETJEN KEMENKUMHAM RI DAN PUBLIC RELATIONS BRIEFING TAHUN 2023

 

WhatsApp Image 2023 02 17 at 21.21.53

Jakarta - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurrakhman didampingi Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom menghadiri Kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Sekretariat Jenderal (Setjen) Kemenkumham dan Public Relations Briefing Tahun 2023, Jumat (17/02) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Biro Hukerma di Graha Pengayoman, Jakarta Selatan dan dihadiri oleh seluruh Kakanwil dan Kadivmin serta Pengampu Kehumasan di Lingkungan Kemenkumham RI secara luring maupun daring melalui zoom meeting.

Jalannya kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama (Kabiro Hukerma), Hantor Situmorang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Hantor menyampaikan bahwa Setjen Kemenkumham mempunyai berbagai tugas dan fungsi yang diemban oleh semua biro, salah satu Biro Hukerma.

Dirinya berharap melalui tema "Mewujudkan Humas Kreatif dan Berkualitas Dalam Rangka Mempertahankan Birokrasi Informatif", dapat meningkatkan dan membangun citra positif Kemenkumham melalui glorifikasi berita-berita positif melalui program dan kebijakan serta prestasi pencapaian yang membanggakan.

Usai sambutan Kabiro Hukerma, dilanjutkan dengan diskusi panel oleh masing-masing Kepala Biro, yakni Kepala Biro Perencanaan (Kabiroren), Ida Asep Somara yang menyajikan materi terkait manajemen kinerja seperti SMART, IKPA, SAKIP, SPIP dan Reformasi Birokrasi serta predikat laporan keuangan WTP.

Selanjutnya, Kepala Biro Kepegawaian (Kabirowai), Sudjonggo menyajikan materi terkait pemutakhiran data SIMPEG, manajemen talenta dan pola karir pegawai. serta Kepala Biro Keuangan (Kabirokeu), Wisnu Nugroho Dewanto menjelaskan target PNBP dan langkah pelaksanaan anggaran.

Lalu, Kepala Biro Pengelolaan BMN (Kabiro BMN), Novita Ilmaris menyampaikan materi tentang pengelolaan BMN dan pengadaan barang/jasa.

Terakhir, Kepala Biro Umum (Kabiroum), Anak A.G Krisna menyampikan tentang digitalisasi arsip dan Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama (Kabiro Hukerma), Hantor Situmorang mengenai glorifikasi publikasi dan Kepala Pusdatin (Kapusdatin), Hermansyah Siregar menyampaikan materi tentang implementasi SPBE di satuan kerja.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Andap Budhi Revianto dalam sambutannya sekaligus menutup kegiatan meminta kepada seluruh jajaran Kemenkumham, khususnya para Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Adminsitrasi untuk memaknai tusi dengan sebaik-baiknya dan bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab.

Menyikapi penguatan tusi yang disampaikan oleh Sekjen, Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman menyampaikan siap menikdaklanjuti arahan tersebut demi kemajuan Kemenkumham, khusus Kanwil Kemenkumham Papua Barat sehingga terwujudnya cita-cita Kemenkumham menjadi birokrasi kelas dunia (world class bureaucracy).

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

 

3

5

6

9

11

4

14

17

16

13

15

 

10

 WhatsApp Image 2023 02 17 at 19.05.08 1


Cetak   E-mail