RAKOR EVALUASI KINERJA TAHUN 2022 DAN RENCANA KERJA TAHUN 2023 DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR

1

Manokwari – Setelah dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Taufiqurrakhman, Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Kinerja Tahun 2022 dan Rencana Kerja (Renja) Anggaran Tahun 2023 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi capaian kinerja tahun 2022 oleh masing-masing Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi secara bergantian di Hotel Niu Aston Manokwari, Senin (27/02) malam.

Dalam sesi ini, para Kepala UPT diberikan waktu 5 menit menyampaikan Capaian Kinerja tahun 2022, kendala/persoalan yang dihadapi selama ini, dan solusi yang dibuat untuk mengatasi kendala tersebut serta inovasi (terobosan) yang telah diciptakan serta penyerapan anggaran.

Adapun para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi yang memaparkan capaian kinerjanya sebagai berikut yaitu Kepala Lapas kelas IIB Manokwari, Kepala Lapas Kelas IIB Sorong, Kepala Lapas Kelas IIB Fak-Fak, Kepala Lapas Kelas III Kaimana, Kepala Lapas Kelas III Kaimana, Kepala Lapas Kelas III Teminabuan, Kepala Lapas Perempuan Kelas III Manokwari, Kepala Bapas Kelas I Manokwari, Kepala Bapas Kelas II Sorong, Kepala Bapas Kelas II Fak-Fak, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Sorong dan Rutan Kelas III Bintuni.

Usai pemaparan, para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi dievaluasi capaian kinerja dan penguatan dari Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Dannie Firmansyah, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom, Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim), Victor Manurung, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankumham), Jonson Siagian.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap kita dapat merencanakan program kegiatan sesuai dengan rencana kerja yang telah kita susun serta dapat menciptakan Perencanaan, Sinergitas antara Pelaksanaan dan Pelaporan Pertanggungjawaban. Sekaligus kita mengevaluasi Kinerja Anggaran di Tahun 2022 agar dapat meminimalisir kesalahan/ kelalaian di masa lalu dan tidak terulang di tahun ini.”, ungkap Kakanwil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Administrator dan Pengawas serta JFT/JFU di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA’, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

8

2

14

3

 

4

6

5

7

9

11

12

13

15


Cetak   E-mail