SELAMAT, SERATUS ENAM CPNS DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR RESMI DIAMBIL SUMPAH/JANJI MENJADI PNS

Breaking news social media template

 

Manokwari – Sebanyak Seratus Enam (106) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat telah diambil sumpah/janjinya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Selasa (07/03).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Taufiqurrakhman memimpin langsung prosesi pengambilan sumpah/janji tersebut yang dihelat secara hibrid dari Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat. Kegiatan ini  turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukosyrom, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dannie Firmansyah, Kepala Divisi Keimigrasian, Victor Manurung dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Jonson Siagian serta Kepala Unit Pelaksana Teknis yang ada di kabupaten/kota Manokwari.

Dalam kesempatan pelantikan tersebut, Kakanwil Taufiqurrakhman berpesan kepada para PNS yang baru dilantik untuk sungguh-sungguh memegang janji yang diucapkan.

“saudara/i telah mengucapkan sumpah atau janji dengan kesadaran sendiri dan tanpa paksaan. kami semua yang hadir menjadi saksi. sumpah atau janji yang telah diucapkan pada hakekatnya merupakan kesanggupan saudara/i terhadap negara dan juga kesanggupan kepada tuhan yang maha esa untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah” sampai Kakanwil Taufiqurrakhman.

Lebih lanjut Kakanwil Taufiqurrakhman meminta kepada para PNS yang baru dilantik untuk mensyukuri atas apa yang telah dicapai dengan menunjukan kinerja yang baik sebagai bentuk tanggung jawab moral.

“ saya kembali mengingatkan saudara/i bahwa diluar sana banyak sekali masyarakat yang bercita-cita berada diposisi saudara/i saat ini, namun tidak semua orang memiliki kesempatan tersebut. saudara/i telah melalui proses yang panjang untuk sampai pada titik ini. oleh karena itu, wujudkanlah rasa syukur saudara/i atas amanah yang diembankan ini dalam bentuk semangat dan kinerja saudara/i dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan, agar kualitas kerja saudara/i semakin meningkat” Pesannya.

Mengakhiri sambutannya, Kakanwil Taufiqurrakhman berharap kepada seluruh PNS yang baru dilantik dan semua Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat untuk dapat menjaga marwah Kementerian Hukum dan HAM dan citra fositif yang telah dibangun selama ini.

“besar harapan saya kepada saudari untuk ikut membangun dan menjaga citra positif dan marwah instansi dengan bekerja sebaik-baiknya. saudara/i harus mampu menunjukkan figur ASN Kementerian Hukum dan HAM RI yang berkualitas dan profesional dengan memegang teguh prinsip tata nilai PASTI dan Ber-Akhlak pada setiap pekerjaan” Harapnya.

Sebagai informasi sebelum dilantik menjadi PNS, ke-106 Tunas Pengayoman yang tersebar dibeberapa satker Pemasyarakatan dan Imigrasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat ini telah menjalani masa CPNS selama 1 tahun dan mengikuti Pelatihan Dasar dari LAN dan Badiklat Sulawesi Utara selama 3 bulan secara daring.

 

WhatsApp Image 2023 03 07 at 11.37.49

 

WhatsApp Image 2023 03 07 at 11.38.14

 

WhatsApp Image 2023 03 07 at 11.38.14

 

WhatsApp Image 2023 03 07 at 11.38.45

 

WhatsApp Image 2023 03 07 at 11.38.45 1

 

WhatsApp Image 2023 03 07 at 11.39.13


Cetak   E-mail