DIVISI YANKUMHAM KANWIL KEMENKUMHAM PABAR HADIRI PEMBUKAAN RAKOR PELAKSANAAN DAN EVALUASI TARGET KINERJA DITJEN AHU DI WILAYAH TAHUN 2023

1

Bali - Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankumham) Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Jonson Siagian didampingi Kepala Bidang Pelayanan Hukum (Kabidyankum), Soleman Lilingan menghadiri Pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan dan Evaluasi Target Kinerja Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) di Wilayah Tahun 2023, Selasa (14/03) malam.

Turut mendampingi Kadivyankumham mengikuti rakor di Hotel Sakala Resort tersebut Kepala Sub Bidang AHU (Kasubid AHU), Emmy C. Pieters serta staf AHU dan staf humas.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh seluruh para Kadivyankumham, Kasubid AHU Kantor Wilayah di Lingkungan Kemenkumham RI.

Jalannya kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu dan dilanjutkan dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal AHU (Sesditjen AHU), Mohamad Aliamsyah selaku Ketua Pelaksana.

Direktur Jenderal AHU (Dirjen AHU), Cahyo Rahadian Muzhar membuka secara resmi kegiatan tersebut. Dalam Sambutannya, Cahyo menyampaikan tentang evaluasi pelaksanaan Tarja Kanwil 2022, Target Kinerja 2023, urgensi Indonesia dan peran Kanwil menjadi Anggota FATF serta Audit On-Site dan Off-Side terhadap para Notaris.

Terkait FATF, beliau menegaskan untuk itu Kemenkumham perlu melakukan rencana aksi di bidang Beneficial Ownership dan Pengawasan Notaris, dimana action plan tersebut harus mendapatkan Approve dari FATF dalam menjamin keberlangsungan bisnis di Indonesia guna meningkatkan Investasi dan sebagai bentuk Partisipasi dalam global community.

HUMAS KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

7

8

9

 


Cetak   E-mail