TIM BAGIAN PROGRAM DAN HUMAS LAKSANAKAN MONEV SERTA PENDAMPINGAN PADA RUTAN KELAS IIB BINTUNI

Breaking news social media template 4

Bintuni – Tim Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Papua Barat gelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) dan Pendampingan pada Rutan Kelas IIB Bintuni, Selasa (21/03/2023).

Tim Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah yang terdiri dari empat (4) orang staff yang dimana dua (2) orang stff dari Sub Bagian Humas dan dua (2) orang staff dari Sub Bagian Program yang tiba di Rutan Bintuni pagi menjelang siang tadi disambut secara langsung oleh Plt. Karutan Bintuni,Juwaini beserta Kepala Sub Seksi Pengelolaan Rutan, Warnawi.

Monev kali ini di gelar dalam rangka meninjau pelaksanaan Perjanjian Kinerja, dan Target Kinerja pada UPT secara berkala. Selain itu, tim juga melaksanakan pendampingan terhadap penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : M.HH-01.PR.03 Tahun 2023 Tentang Pedoman Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Selain tim melakukan pendampingan  terkait penyusunan LKjIP, tim juga melakukan pendampingan terhadap hasil evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada Kantor Wilayah dan UPT di lingkungan Kemenkumham Tahun 2022, Pengelolaan Website dan Pengelolaan akun Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN).

Selanjutnya kegiatan pendampingan operator dilaksanakan di Ruang Bagian Pengelolaan Rumah Tahanan Kelas IIB Bintuni (Rutan Bintuni) yang di dipantua secara langsung oleh Plt. Karutan yang didampingi Ka TU. Pada kesempatan kali ini Tim dari kantor wilayah memberikan beberapa rekomendasi kepada operator pengelola website terkait website yang dikelola Rutan Kelas IIB Bintuni dimana masih perlu adanya perbaikan informasi yang berada di website salah satunya terkait belum adanya biodata yang lengkap para pejabat struktural pada website.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Tim dari Sub Bagian Program yang juga menyampaikan hasil evalusasi dari Biro Perencanaan terkait beberapa hal data dukung Pedoman Penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP) yang harus dipenuhi salah satunya penyesuaian format penyusuan.

Mengakhiri kegiatan Monev dan pendampingan pada siang hari tadi Tim dari Kantor Wilayah mengharapkan para Operator yang mengelola aplikasi untuk selalu berkoordinasi dan menindaklanjuti rekomendasi yang telah di sampaikan, agar Ketika terjadi kendala kendala yang di hadapi oleh satker juga dapat di konsultasikan sehingga harapannya kendala yang terjadi dapat terselesaikan.

WhatsApp Image 2023 03 21 at 14.24.45

WhatsApp Image 2023 03 21 at 14.24.43 1

WhatsApp Image 2023 03 21 at 23.47.00


Cetak   E-mail