PIMPIN APEL PAGI PERDANA DI BULAN SUCI RAMADHAN, KAKANWIL TAUFIQURRAKHMAN SAMPAIKAN ARAHAN SEKJEN

Breaking news social media template 1

 

Manokwari – Apel Pagi Pegawai sudah menjadi rutinitas harian yang dilaksanakan di Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Papua Barat meski dalam berbagai kondisi termasuk di bulan suci Ramadhan.Terik matahari pagi yang menyelimuti kota Manokwari pada Senin (27/03) tidak menyurutkan semangat para pegawai, terlebih mereka yang menjalankan ibadah puasa untuk hadir di halaman kantor Wilayah untuk mengikuti Apel Pagi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Taufiqurrakhman memimpin langsung Apel Pagi Perdana di bulan Ramadhan ini. Tampak hadir pula pada apel pagi ini para Kepala Divisi diantaranya Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dannie Firmansyah, dan Kepala Divisi Keimigrasian, Victor Manurung.

Mengawali amanatnya, Kakanwil Taufiqurrakhman menegaskan  meski dalam kondisi bulan Ramadhan Apel Pagi  di Kanwil Kemenkumham Papua Barat tetap dilaksanakan karena ini sudah menjadi komitmen bersama yang harus tetap dilaksanakan.

Pada kesempatan ini Kakanwil  Taufiqurrakhman juga menyampaikan kepada para peserta Apel Pagi apa yang menjadi arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Andap Budhi Revianto pada tanggal 24 Maret 2023 yang lalu.

Setidaknya ada delapan poin penting yang menjadi atensi Sekjen Andap Budhi Revianto dalam arahannya yang disampaikan oleh Kakanwil Taufiqurrakhman diantaranya pedomani serta implementasikanlah dengan baik atensi bapak Presiden Jokowi melalui Se Seskab Nomor 38/seskab/dkk/03/2023 dan Jukrah Bapak Menkumham tentang penanganan covid-19 transisi dari pandemi menuju endemi, masih perlu hati-hati; Pedomani dan implementasikanlah dengan baik arahan bapak menteri melalui se sekjen nomor sek-07.ot.02.02 tentang pengaturan jam kerja ASN/PPNPN dimana dalam bulan Ramadhan jam kerja selama 32, 5 jam /minggu atau 7 jam/hari.

Selanjutnya disampaikan pula capaian realisasi anggaran, IKPA, dan SMART triwulan I agar sesuai target, laks Anev melalui mekanisme "Gelar Pembinaan"; Sosialisasikan kembali program dan tarja pada triwulan II sehingga seluruh jajaran paham dan bisa melaksanakan. siapkan langkah implementasi, pelaksanaan progar, serta monev dan wasdal; Atensi terhadap berbagai berita negatif mengenai kemenkumham, respon cepat dengan langkah kontranarasi; serta Glorifikasi Dan Publikasi Berbagai Berita Positif.

Lebih lanjut dalam arahan Sekjen Andap Budhi Revianto  yang dibacakan oleh Kakanwil Taufiqurrakhman, beliau mengharapkan tidak ada penurunan produktivitas kerja selama bulan Ramadhan 1444 Hijriyah karena target kinerja harus tetap tercapai.

Disamping itu,  Sekjen Andap Budhi Revianto juga berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk tidak melakukan pelanggaran tugas sekecil apapun akibat dari kelalaian seperti kebakaran, WBP / DETENI lari, Sentra Yanlik kosong tidak ada petugas, kenaikan tarif / biaya diluar tabel yg ditentukan, narkoba, dan berbagai pelanggaran lainnya.

Smenetara itu, Para peserta Apel dengan penuh takzim menyimak  arahan Sekjen Andap Budhi Revianto yang disampaikan oleh Kakanwil Taufiqurrakhman dan siap untuk mengimplementasikannya melalui pelaksaan tugas dan fungsi sehari-hari.

 

WhatsApp Image 2023 03 27 at 09.16.06 1

 

WhatsApp Image 2023 03 27 at 09.24.03 1

 

WhatsApp Image 2023 03 27 at 09.24.03 2

 

WhatsApp Image 2023 03 27 at 09.16.07

 

WhatsApp Image 2023 03 27 at 09.23.59

 

WhatsApp Image 2023 03 27 at 09.24.03

 

WhatsApp Image 2023 03 27 at 09.24.04


Cetak   E-mail