TIM PENGAWAS KANWIL KEMENKUMHAM PABAR PANTAU PELAKSANAAN UJI KOMPETENSI DAN ASISTEN PEMBIMBING KEMASYARAKATAN TAHUN 2023

sampul 2

Sorong – Kepala Bagian Umum (Kabagum) Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Ancelina Paseru bersama Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU dan RT (Kasubag KTURT), Dwi K. Rohana selaku Tim Pengawas Daerah memantau dan mengawasi Pelaksanaan Uji kompetensi Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan Tahun 2023, Rabu (05/04) siang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham RI dan diikuti oleh 212 PK seluruh Indonesia secara daring sedangkan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat, ujian ini diikuti oleh 4 Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Sorong yakni 2 PK Muda dan 2 PK Pertama dari Aula Bapas Sorong.

Pelaksanaan uji kompetensi ini berdasarkan Surat Kepala Biro Kepegawaian Kemenkumham No. SEK.2.KP.06.02-55 tanggal 31 Januari 2023 Hal Permohonan Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural Jabatan Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan serta Surat Kepala Biro Kepegawaian Kemenkumham No. SEK.2.KP.10.02-499 tentang Pelaksanaan Uji Kompetensi bagi Pejabat Fungsional Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan.

Mewakili Kepala Divisi Administrasi, Kepala Bagian Umum (Kabagum), Ancelina Paseru mengungkapkan bahwa uji kompetensi ini untuk mengukur tingkat pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja dari Pejabat Fungsional PK yang dilakukan oleh Tim Penguji untuk memenuhi syarat kenaikan jenjang jabatan setingkat lebih tinggi.

“Uji Kompetensi dan asisten yang diikuti oleh keempat Pejabat Fungsional PK Bapas Sorong ini, hasilnya sepenuh tergantung pada kemampuan individu masing-masing dan tidak ada intervensi. Para peserta ini harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan memiliki keyakinan agar bisa lulus. Mudah-mudahan mereka ini lulus semua” ujarnya.

Sebagai informasi, Pelaksanaan Uji kompetensi yang diikuti oleh PK Bapas Sorong yang tergabung dalam Gelombang II dan Kelompok II ini, dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 5-6 April 2023, dimana mereka (peserta) diberikan materi berupa LGD dan Wawancara, Tes Potensi, Analisa Kasus dan CBT/Uji Kompetensi Teknis.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

7

8

11

 


Cetak   E-mail