HARI KEDUA PELAKSANAAN UJI KOMPETENSI KENAIKAN JENJANG JAFUNG DAN ASISTEN PK TAHUN 2023 DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR

1

Sorong – Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional (Jafung) Pembimbing Kemasyarakatan dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan Tahun 2023 yang digelar oleh BPSDM Kementerian Hukum dan HAM serta diikuti oleh 212 Pembimbing Kemasyarakatan seluruh Indonesia secara daring telah memasuki hari kedua pelaksanaanya, Kamis (06/04) pagi.

Di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, ujian ini diikuti oleh 4 Pembimbing Kemasyarakatan (PK) pada Balai Pemasyarakatan Kelas II Sorong, yakni 2 PK Muda dan 2 PK Pertama.

Pada hari kedua ini, keempat peserta yang mengikuti ujian dari Aula Bapas Sorong tersebut, diberikan materi berupa Tes Potensi, Analisa Kasus dan CBT/Uji Kompetensi Teknis dari Tim Penguji yang terhubung secara daring melalui zoom meeting.

Kepala Bagian Umum (Kabagum), Ancelina Paseru selaku Pengawas I mengungkapkan bahwa uji kompetensi ini untuk mengukur tingkat pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja dari Pejabat Fungsional PK yang dilakukan oleh Tim Penguji untuk memenuhi syarat kenaikan jenjang jabatan setingkat lebih tinggi.

“ujian ini, hasilnya sepenuh tergantung pada kemampuan peserta masing-masing dan tidak ada intervensi dari siapapun, baik dari Penguji maupun Pengawas. Semoga keempat peserta dari Papua Barat ini mendapat nilai yang baik dan lulus semua.”, ujarnya.

Turut mendampingi Kabagum memantau langsung pelaksanaan ujian tersebut, yaitu Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU dan RT (Kasubag KTURT), Dwi K. Rohana selaku Pengawas II. Kegiatan yang dilaksanakan dari pagi hingga sore tersebut, berjalan dengan baik dan lancar.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

7


Cetak   E-mail