22 PEGAWAI DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR IKUTI SELEKSI PENYESUAIAN IJAZAH DAN UJIAN DINAS T.A 2023, KADIVMIN: MUDAH-MUDAHAN MEREKA LULUS SEMUA

Breaking news social media template 70

Manokwari – Sebanyak 22 Pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil) Papua Barat mengikuti Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas di Lingkungan Kemenkumham RI Tahun Anggaran 2023 dari Aula Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari, Rabu (12/04) pagi.

Pelaksanaan seleksi ini berdasarkan Surat Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI Nomor : SEK.2.KP.02.05-22 tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Penyesuaian Ijazah Dan Ujian Dinas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Tahun Anggaran 2023.

Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom menyebutkan 22 peserta yang mengikuti seleksi berbasis komputer/ Computer Assisted Test (Comet) Simpeg tersebut, terdiri atas 11 peserta Ujian Dinas Tingkat I, 4 peserta Ujian Dinas Tingkat II dan 7 peserta lainnya mengikuti Ujian Penyesuaian Ijazah.

Beliau mengungkapkan bahwa seleksi ini untuk memenuhi syarat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dimana hasilnya sepenuhnya tergantung pada kemampuan peserta masing-masing dan tidak ada intervensi dari siapapun.

“Para peserta ini harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan memiliki keyakinan agar bisa lulus. Mudah-mudahan mereka lulus semua.” ujarnya.

Adapun materi yang diujikan pada Comet Simpeg, yaitu Wawasan Kebangsaaan, Tupoksi Orta Kemenkumham, Peraturan Perundang-Undangan di Bidang Kepegawaian, Substantif dan Administratif serta Bahasa Indonesia dan lain sebagainya.

Turut hadir memantau jalannya kegiatan dipagi itu, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU dan RT (Kasubag KTURT), Dwi K. Rohana dan pengawas dari Biro Kepegawaian.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

13

7

8

9

10

11

12

16

 


Cetak   E-mail