IBADAH PERSEKUTUAN OIKUMENE KEMENKUMHAM, PDT. KOMEGI INGATKAN PEGAWAI NASRANI KEMENKUMHAM AGAR TETAP PELIHARA IMAN KEKRISTENANNYA

1

Manokwari - Ibadah Persekutuan Oikumene Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI secara daring melalui zoom meeting kembali digulir. Kali ini, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Papua Barat mendapat kesempatan dan dipercaya oleh Persekutuan Oikumene Kemenkumham RI menjadi Tuan Rumah (Host) menyelenggarakan ibadah tersebut, Jumat (12/05) siang.

Ibadah yang dilangsungkan di Aula II Kanwil Kemenkumham Papua Barat tersebut, dihadiri secara langsung pegawai Nasrani Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Pegawai UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Manokwari sedangkan pegawai Nasrani di Lingkungan Kemenkumham RI yang berada diluar Kota Manokwari mengikutinya secara daring.

Pdt. Benyamin Julius Komegi, S.Th selaku Ketua PHMJ Jemaat GKI Solafide Arfai II, Manokwari dihadirkan sebagai Pengkhotbah dalam ibadah kali ini dengan membawakan Firman Tuhan yang terambil di dalam Kitab Perjanjian Baru, 1 Petrus 1:1-12 dengan perikop "Pengharapan Iman dan Kasih".

Dalam khotbahnya, Pdt. Benyamin mengungkapkan bahwa hidup kita sebagai orang kristen di dalam dunia yang penuh dengan tantangan dan pencobaan sering kali membuat kita sebagai orang-orang percaya hanya melihat tantangan dan kesulitan terbentang di depan mata.

Namun, selama kita tetap memelihara iman kita, maka kita akan meraih kemenangan sebagaimana yang dijanjikan oleh Tuhan sehingga akhir hidup kita kelak berujung pada kemuliaan dan kehormatan.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Pengkhotbah bahawa kemuliaan dan kehormatan pada dasarnya tak dapat dilepaskan dari tujuan iman, yaitu keselamatan jiwa yang merupakan jawaban atas pengharapan yang tidak pernah pudar dalam diri kita sebagai orang-orang percaya yang mendorong kita untuk tetap percaya dan mengasihi Tuhan serta melakukan yang terbaik bagi kemuliaan nama-Nya sampai jiwa berpisah dari raga kita yang menandai pencapaian terbesar dalam hidupnya sebagai pengikut Kristus.

Sementara itu, Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim), Victor Manurung mewakili Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pegawai Nasrani di Lingkungan Kemenkumham RI yang telah mengikuti ibadah khusyuk secara luring maupun daring.

Beliau berharap dengan adanya ibadah ini, semakin memperkokoh iman kekristenan masing-masing pegawai serta terus berkarya sesuai tusi masing-masing dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat demi kemajuan Kemenkumham RI.

Turut hadir dalam ibadah tersebut, yakni Kepala Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankumham), Jonson Siagian, Ketua Persekutuan Oikumene Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Yosep Y. Weyasu, Kepala LPP Kelas III Manokwari, Angelina Hukubun, Pejabat Administrator dan Pengawas dan JFT/JFU serta WBP.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

11

3

4

5

6

 

8

7

9

10

12

 


Cetak   E-mail