APEL PAGI PEGAWAI KANWIL KEMENKUMHAM PABAR, KAKANWIL TEGASKAN KEPADA SELURUH JAJARANNYA AGAR TIDAK TERLIBAT POLITIK PRAKTIS

1

Manokwari - Mengawali aktivitas sekaligus meningkatkan kedispilinan kehadiran pegawai di minggu kerja yang baru, jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat walaupun hujan tetap melaksanakan Apel Pagi Pegawai di Lobby Pusat Pelayanan, Senin (15/05).

Apel pagi dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman selaku Pembina Apel dan diikuti oleh para Pejabat Struktural serta JFT/JFU.

Terkait dengan telah ditutupnya masa pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) baik ditingkat DPR RI maupun DPRD dan DPD pada Pemilu Tahun 2024, dalam sambutannya Kakanwil menegaskan kepada jajarannya agar memiliki asas netralitas dan tidak terlibat politik praktis sebagaimana yang diamanatkan dalam UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN.

UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN menyebutkan bahwa ASN dilarang menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik serta tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun pada Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang.

“Kita tahu bahwa, pada hari minggu kemarin 14 Mei 2023 merupakan batas akhir pendaftaran Bakal Caleg Anggota Dewan tidak hanya di Papua Barat tetapi secara nasional yang mengikuti pemilu tahun 2024 secara serentak.",

"Jadi saya mohon, rekan-rekan ASN di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat agar menjaga asas netralitas dan tidak terlibat politik praktis apalagi ikut kampanye pada pemilu kali ini”, tegas Kakanwil.

Kakanwil juga menyampaikan petunjuk arahan bapak Sekjen Kementerian Hukum dan HAM RI, Andap Budhi Revianto terkait adanya berita viral penangkapan seorang ASN dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi terkait penyalahgunaan narkoba.

Untuk itu Kakanwil mengingatkan agar tdk terjadi di jajaran Kanwil Kemenkumham Papua Barat sambil menegaskan bahwa setiap sikap dan perbuatan yg tidak profesional serta menyimpang pasti ada konskwensi baik secara pribadi maupun organisasi.

Selanjutnya, beliau juga meminta kepada masing-masing divisi agar melakukan percepatan realisasi anggarannya hingga mencapai target yang telah ditetapkan dalam periode tertentu.

Diakhir arahannya, beliau juga menekankan tentang pentingnya kedisiplinan pegawai untuk mengikuti apel pagi dan sore sebagai bentuk kedisipilinan PNS yang tertuang di dalam PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

”Terima kasih dan apresiasi kepada pegawai Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang telah konsisten mengikuti apel pagi dsn sore sebagai bentuk kedisipilinan PNS. Tolong supaya apel ini terus kita laksanakan dan jalankan secara konsisten dan penuh rasa tanggung jawab sebagai salah satu perwujudan komitmen kita dalam bentuk mendisiplinkan pegawai.”, pungkasnya.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

WhatsApp Image 2023 05 15 at 08.49.15 1

8

7

10

9

 


Cetak   E-mail