MELALUI VIRTUAL, KADIVMIN BAHAS PELAKSANAAN UJI KOMPETENSI (UKOM) BERSAMA PANITIA BKN, DITJEN AHU DAN BIROWAI KEMENKUMHAM RI.

Breaking news social media template 3

Manokwari – Mematangkan persiapan pelaksanaan kegiatan Penilaian Kompetensi dalam Rangka Pemetaan Jabatan Metode Computer Assisted Competency Test (CACT) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (kemenkumham Pabar), Kepala Divisi Administrasi beserta jajaran Sub Bagian Kepegawaian ikuti rapat virtual pematangan pelaksanaan ujian pada Senin (29/05).

Rapat virtual yang digelar di lantai 2 (dua) tepatnya ruang Revormasi Birokrasi (RB) Kantor Wilayah tersebut, diikuti Oleh Kadivmin Kemenkumham Papua Barat, Piet Bukorsyom yang didampingi oleh Kepala Bagian Umum, Ancelina Paseru, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Dwi Kristina Rohana bersama dengan staf kepegawaian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat.

Panitia pusat dari Biro Kepegawaian menyampaikan sebanyak 689 pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat akan mengikuti kegiatan Penilaian Kompetensi yang dilaksanakan berbasis komputer. Kegiatan ini sendiri diagendakan berlangsung di dua tempat yakni di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat dan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong selama 5 (lima) hari yang dimulai dari tanggal keberangkatan 4 Juni sampai dengan kepulangan panitia 8 Juni 2023.

Pada rapat persiapan ini, Panitia dari Biro Kepegawaian Kemenkumham RI menjelaskan 2 Tiklok (Titik Lokasi) yang berada di Papua Barat, lokasi pertama yang berada pada Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat akan diikuti sebanyak 547 peserta dengan skema pembagian 274 Orang peserta perhari yaitu sebanyak 137 orang persesi dengan persediaa perangkat berupa leptop sebanyak 145 buah, sedangkan Tiklok (Titik Lokasi) yang kedua berada pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong diikuti oleh 146 orang peserta dengan skema pembagian 73 orang perhari yang mengikuti ujian dengan persediaan perangkat berupa leptop sebanyak 45 buah.

Adapun  hal-hal yang perlu disiapkan oleh Kantor Wilayah yaitu :

  • Memfasilitasi tempat di kanwil atau unit Pelaksana Teknis, meja dan kursi untuk laptop masing-masing sesuai dengan jumlah peserta per sesi;
  • Ruang tunggu + tempat penyimpanan barang;
  • LCD Proyektor/monitor untuk pemaparan dan pengarahan simulasi disediakan didalam ruang tes dan ruang tunggu;
  • Printer untuk mencetak;
  • Sound system dan microfon;
  • ATK (Kertas polos dan Pensil untuk setiap peserta yang ujian);
  • Tenaga Kesehatan dan fasilitas pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K)/obat-obatan;
  • Pegawai dibidang Kepegawaian dan IT pada Kantor Wilayah/UPT;
  • Meja registrasi tim BKN + Meja panitia tim pusat kumham dilengkapi stop kontak dan dekat dengan listrik;
  • Memastikan kekuatan listrik pada Kantor Wilayah;

Sebagai informasi rapat pematangan pelaksanaan uji kompetensi yang dilaksanakan secara virtual tadi sore dihadiri oleh seluruh Kepala Bagian Umum pada Kantor Wilayah Maluku Utara, Papua Barat dan Papua bersama dengan panitia dari BKN,Biro Kepegawaian Kemenkumham RI dan juga panita dari Ditjen AHU. (DJHK)

 

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

WhatsApp Image 2023 05 29 at 20.47.16 5WhatsApp Image 2023 05 29 at 20.47.16 5WhatsApp Image 2023 05 29 at 20.47.16 5WhatsApp Image 2023 05 29 at 20.47.16 5WhatsApp Image 2023 05 29 at 20.47.16 5

 

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail