BUKA UJI KOMPETENSI DAN POTENSI DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR, KAKANWIL MINTA PESERTA FOKUS MENGERJAKAN SOAL UJIAN DAN MENTAATI PERATURAN

1

Manokwari - Pelaksanaan kegiatan Uji Penilaian Kompetensi dan Potensi Pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat menggunakan Metode Computer Assisted Competency Test (CACT) yang mengikutsertakan 563 pegawai dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat, UPT Pemasyarakatan serta Imigrasi sebagai peserta ujian pada tanggal 06-07 Juni 2023 telah dimulai, Selasa (06/06) pagi.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman di Aula Kanwil Kemenkumham Papua Barat. Selain di Aula Kanwil Kemenkumham Papua Barat, kegiatan ini juga dilaksanakan di Hotel Vega Kota Sorong dan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan kepada peserta untuk tetap fokus selama mengerjakan soal-soal ujian yang diberikan dan mengikuti aturan yang telah di tetapkan oleh panitia sehingga memperoleh hasil yang baik guna pemetaan jabatan sesuai potensi dan kompetensi pegawai.

“Saya minta kepada para peserta untuk tetap fokus, jangan panik dalam menghadapi soal-soal ujian dan mentaati aturan yang ada. Saya berharap kegiatan ukom ini dapat berjalan dengan lancar dan peserta memperoleh nilai yang baik sehingga memudahkan Kementerian Hukum dan HAM melakukan pemetaan jabatan sesuai potensi dan kompetensi pegawai.”, ujar Kakanwil.

Usai arahan Kakanwil, para peserta diberikan panduan menggunakan CACT oleh panitia dari BKN Pusat sebelum mengerjakan soal – soal Uji Kompetensi dan Potensi yang bermuatan Manajerial, Sosial Kultural, Literasi Digital dan Emerging Skill dengan bantuan perangkat komputer (laptop) yang telah tersedia di meja peserta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut memantau jalannya kegiatan, yakni Perwakilan Biro Kepegawaian Kemenkumham, BKN Pusat dan BKN Provinsi Papua Barat, dan Ditjen AHU Kemenkumham.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

 

2

11

13

15

7

14

4

3

10

18

23

16

17

19


Cetak   E-mail