HARI KEDUA PELAKSANAAN TES SELEKSI SKD CATAR POLTEKIP/POLTEKIM T.A 2023 DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR

 

1

Manokwari – Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna/Taruni (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) dan Politeknik Imigrasi (POLTEKIM) T.A 2023 berbasis Computer Assisted Test (CAT) di Lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat telah memasuki hari kedua, Selasa (12/06) sore.

Dihari kedua ini, sebanyak 70 peserta hadir dan 10 peserta tidak hadir dari 80 peserta mengikuti tes SKD berbasis CAT tersebut yang dibagi ke dalam 4 (empat) sesi dari pagi hingga sore di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XIV Manokwari.

Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom didampingi Kepala Bagian Umum (Kabagum), Ancelina Paseru, Kepala Sub Bagian Kepegawaian (Kasubagwai), Dwi K. Rohana dan Perwakilan Biro Kepegawaian Kemenkumham RI serta Ombudsman Papua Barat meninjau langsung pelaksanaan tes SKD tersebut.

Kadivmin mengungkapkan bahwa seluruh tahapan Seleksi Penerimaan CATAR POLTEKIP/POLTEKIM Kemenkumham RI T.A 2023 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat bersifat transparan, bebas dari pungli dan hasil kelulusannya murni berasal dari kemampuan para peserta.

“Tetap tenang dan konsentrasi mengerjakan soal-soal ujian dengan baik, tidak usah panik karena waktu pengerjaan hanya 100 menit dengan jumlah soal 110. Kalau ada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan, jangan kalian percaya karena itu penipuan. Seluruh tahapan seleksi catar poltekip/poltekim transparan dan tidak ada calo-calo”, ujar Kadivmin.

Sebelum memasuki ruang ujian, para peserta diberikan arahan berupa petunjuk teknis menggunakan CAT dalam mengerjakaan soal-soal ujian dari Panitia BKN Manokwari

Sebagai informasi, pelaksanaan Tes SKD berbasis CAT kali ini diikuti oleh sebanyak 114 peserta yang terdiri 58 Catar Poltekip dan 56 Catar Poltekim selama tiga (3) hari dari tanggal 12-14 Juni 2023 di Kantor BKN Regional XIV Manokwari, dimana masing-masing sesi berisikan 19-20 peserta.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

15

17

8

4

5

6

7

13

14

9

18

10

11

12

16


Cetak   E-mail