SETELAH TIGA HARI DIGELAR, TES SKD CATAR POLTEKIP/POLTEKIM T.A 2023 DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR RESMI DITUTUP

1

Manokwari – Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Calon Taruna/Taruni (Catar) Polikteknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Keimigrasian (Poltekim) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia T.A 2023 dilingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Papua Barat telah usai digelar, Rabu (14/06) siang.

Hal ini dibuktikan dengan telah diserahkannya Berita Acara dari Koordinator Tim Pelaksana BKN Manokwari, Yulius Rony Palloan kepada Kepala Bagian Umum (Kabagum), Ancelina Paseru selaku Koordinator SKD dan disaksikan oleh Kepala Sub Bagian Kepegawaian (Kasubagwai), Dwi K. Rohana dan Robby Robbany selaku Penyusun Laporan dan Hasil Evaluasi Biro Kepegawaian Setjen Kemenkumham RI.

Sebanyak 13 orang hadir dan 1 orang tidak hadir dari 14 peserta Catar POLTEKIP/POLTEKIM yang mengikuti tes SKD berbasis CAT dihari terakhir ini di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XIV Manokwari. Berdasarkan jadwal pelaksanaan SKD yang telah ditentukan, peserta yang mengikuti ujian selama tiga hari dari tanggal 12-14 Juni 2023 tersebut sebanyak 100 dari 114 orang.

Dalam arahannya, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom menegaskan bahwa seluruh tahapan Seleksi Penerimaan CATAR POLTEKIP/POLTEKIM Kemenkumham RI T.A 2023 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat bersifat transparan, bebas dari pungli dan hasil kelulusannya murni berasal dari kemampuan para peserta.

“Kalau ada orang-orang yang menjanjikan kelulusan bagi adik-adik sekalian jangan mudah percaya dan kalaupun ada oknum-oknum seperti ini, tolong laporkan kepada kami selaku pantia agar diproses hukum karena itu penipuan”, tegas Kadivmin.

Menutup arahannya, beliau berharap para peserta ini dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan baik dan hasilnya memenuhi memenuhi standar passing grade yang telah ditentukan.

“Kami berharap adik-adik sekalin dapat mengerjakan soal-soal CAT dengan benar dan peroleh hasil yang memuaskan. Untuk itu, tetap tenang dan konsentrasi penuh mengerjakan soal-soal ujian dengan baik dan tidak usah panik. Ingat, anda ini adalah calon-calon penerus generasi bangsa, khususnya Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.”, harapnya.

Disamping itu, Kepala Bagian Umum (Kabagum), Ancelina Paseru selaku Koordinator SKD menyampaikan terima kasih kepada BKN Manokwari dan beberapa pihak terkait lainnya sehingga pelaksanaan SKD dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Mewakili Kepala Kantor Wilayah, kami sebagai Panitia SKD Catar POLTEKIP/POLTEKIM Tahun 2023 dilingkungan Kemenkumham Papua Barat menyampikan terima kasih dan apresiasi kepada BKN Manokwari dan beberapa instansi terkait lainnya sehingga kegiatan tes SKD ini dapat berjalan baik dan lancar” ucap Kabagum.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

25

29

19

28

18

23

6

7

10

12

21


Cetak   E-mail