HARI TERAKHIR PENYUSUNAN ABK DAN ANJAB PEGAWAI DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR

1

Manokwari – Kegiatan Analisa Beban Kerja (ABK) dan Analisa Jabatan (Anjab) Tahun 2023 di Lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat yang dilaksanakan dari tanggal 14-15 Juni 2023 di Aula Kanwil Kemenkumham Papua Barat telah usai, Kamis (15/06) sore.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Sub Bidang Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan diikuti oleh para pengampu tusi kepegawaian pada UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat secara luring maupun daring.

Tim Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Januar Kurniawan dan Indra Dewantara selaku Analis Kelembagaan dihadirkan langsung menjadi narasumber kali ini melakukan monitoring dan evaluasi (monev) penyusunan ABK melalui aplikasi E-ABK sehubungan dengan pengisian ABK dan Anjab pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

“Sebagaimana petunjuk dari Biro Perencanaan, kami minta agar operator ABK pada masing -masing Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat dapat menyicil dalam mengisi ABK pada aplikasi e-ABK hingga batas waktu yang telah ditentukan”, ujar Indra.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Kanwil Kemenkumham Papua Barat sebagai mediator mampu melakukan pemetaan jabatan terhadap 700 lebih pegawai yang tersebar di 14 UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi sehingga proses penataan organisasi dan manajemen kepegawaian menjadi terukur, tepat sasaran dan tepat fungsi yang berdampak pada peningkatan kinerja Kemenkumham.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Program dan Humas (Kabag PH), Syaaltiel Biantong, Kepala Sub Bidang Kepegawaian (Kasubagwai), Dwi K. Rohana.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

7

8

9

15

10

13

12

14

11


Cetak   E-mail