KAKANWIL BERSAMA KADIVMIN SIMAK PEMBEKALAN DAN DISKUSI PANEL PADA RAKOR DUKMAN

Breaking news social media template 1

Jakarta - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman, bersama dengan Kepala Divisi Administrasi, Piet Bukorsyom, menghadiri rangkaian lanjutan pelaksanaan Rapat Koordinasi Dukungan Manajemen yang dilaksanakan pada malam hari di Ballroom Lantai 2 Hotel Grand Mercure Jakarta, Minggu (16/07).

Dalam kegiatan ini pembekalan materi terdapat empat (4)  narasumber internal yang terdiri dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Iwan Kurniawan, Kepala Badan Strategi Kebijakan (BSK), Y. Ambeg Paramarta, Staf Ahli Menteri Bidang Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia, dan Inspektur Jenderal yang diwakili oleh Irwil II, Lilik Sujandi.

Dalam paparannya, Kepala BPSDM, Iwan Kurniawan, menyampaikan hal terkait arah pembangunan ASN Nasional berdasarkan 5 Prioritas Kerja Kabinet Indonesia Maju, yang ditindaklanjuti dengan pelaksanaan percepatan pengembangan kompetensi oleh BPSDM melalui berbagai program pelatihan. Demi terwujudnya Birokrasi Berkelas Dunia dengan Kriteria ASN yang Berintegritas, memiliki jiwa Nasionalisme, Profesionalisme, Berwawasan Global, IT dan Bahasa Asing, Hospitality, Networking dan Enterpreneurship.

Berikutnya, Kepala BSK, Y. Ambeg Paramartha menerangkan perumusan kebijakan berbasis bukti, siklus kebijakan publik, kondisi tata kelola kebijakan Kemenkumham, tugas BSK dalam mengawal Indeks Kualitas Kebijakan, serta peran Unit Eselon I dan Kantor Wilayah dalam tata kelola kebijakan publik.

Selanjutnya Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia, menyampaikan terkait Reformasi Birokrasi Tematik yang terfokus pada percepatan pelaksanaan agenda pembangunan nasional, dengan tujuan mempercepat manfaat program pembangunan, RB berkontribusi langsung kepada program prioritas, serta mempercepat penyelesaian permasalahan di masyarakat diantaranya Pengentasan Kemiskinan, Peningkatan Investasi, Digitalisasi Administrasi Pemerintah dan Percepatan Prioritas Aktual Presiden.

Pada sesi terakhir, Irwil II, Lilik Sujandi menyampaikan pesan Inspektur Jenderal Secara Konsisten Mengoptimalkan Fungsi : Quality Assurance, Consulting dan Strategic Partner serta yang mengajak seluruh komponen untuk berkomitmen menjadi Insan Pengayoman Sejati yang senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas dan budaya anti korupsi, serta menyumbang berbagai prestasi seraya menghindarkan diri menjadi benalu, parasit, dan virus organisasi.

Dalam Paparannya beliu juga Menyampaikan Program Unggulan Itjen Tahun 2023 yakni : Gerbang Transisi Bergerak (Bergerak Bangkitkan Kesadaran, Inspirasi, dan Motivasi), Inspektur Wilayah Aktif Mendengar untuk Memberi Solusi, Aktif Belajar Plus, Sertifikasi APIP, PELOPOR, CRMO serta Resertifikasi ISO 37001:2016 SMAP

WhatsApp Image 2023 07 16 at 23.49.26WhatsApp Image 2023 07 16 at 23.49.26

WhatsApp Image 2023 07 17 at 08.30.57 2WhatsApp Image 2023 07 17 at 08.30.57 2WhatsApp Image 2023 07 17 at 08.30.57 4

 

 

 

 


Cetak   E-mail