DIVISI KEIMIGRASIAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT GELAR OPERASI MANDIRI KEIMIGRASIAN DI PERAIRAN LAUT DAN DARATAN KOTA SORONG

1

Sorong - Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat melakukan Kegiatan Operasi Mandiri Keimigrasian di Perairan Laut dan Daratan Kota Sorong, Rabu (19/07) siang.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Kabid Inteldakim), Buono Adi Sucipto dan diikuti oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Lexie A. Mangindaan, Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian, Agus Setiadi serta 2 ( Dua) orang staf.

Dalam operasi kali ini, Tim yang beranggotakan lima orang tersebut melakukan sidak ke sejumlah kapal milik WNI dan WNA serta memeriksa kelengkapan Dokumen Keimigrasian.

Selain itu, tim ini juga melakukan pemeriksaan terhadap Penanggung Jawab Alat Angkut, termasuk legalitas Tenaga Kerja Asing yang bekerja pada kapal-kapal tersebut guna memastikan kesesuaian terhadap Keberadaan dan Kegiatannya.

Dari hasil sidak tersebut, tidak ditemukan WNA yang menyalahi aturan Keimigrasian.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

7

8

9

10

5

6

16

25

13

20

21

 

22

23

24

18


Cetak   E-mail