DIRWASDAKIM DITJEN IMIGRASI BERI PENGUATAN TUSI BAGI JAJARAN KEIMIGRASIAN DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM PAPUA BARAT

Breaking news social media template 2023 07 20T221127.328

Sorong – Setelah membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) Kota Sorong Tahun 2023, Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Dirwasdakim) Ditjen Imigrasi, I Nyoman Gede Surya Mataram berkunjung ke Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Sorong, Kamis (20/07) sore.

Kunjungan perdana Dirwasdakim ini dalam rangka memberikan pengarahan dan penguatan tusi Keimigrasian bagi jajaran Divisi Keimigrasian dan UPT Keimigrasian di Lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat.

Menyikapi isu-isu permasalahan terhadap orang asing dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Dirwasdakim dalam arahannya meminta kepada seluruh jajaran imigrasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat agar secepatnya melakukan upaya dan menyusun strategis tugas dan fungsi pengawasan dan penindakan keimigrasian sehingga permasalahan keimigrasian tersebut dapat diminimalisir.

Disamping itu, beliau juga menyampaikan agar layanan publik pada UPT Keimigrasian di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat perlu ditingkatkan lagi kendati telah memperoleh predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari Menpan-RB berkas layanan publiknya.

Selain memberikan pengarahan, Dirwasdakim juga turut memantau sejumlah pelayanan publik yang terdapat pada Kanim Sorong.

Sementara itu, Kepala Divisi Imigrasi (Kadivim), Victor Manurung mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat menyampaikan terima kasih atas kunjungan Dirwasdakim dan rombongan di Kota Sorong.

Kadivim berharap melalui penguatan tusi ini, kinerja jajaran Divisi Keimigrasian dan UPT Keimigrasian di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat menjadi lebih maksimal dalam mengatasi isu-isu permasalahan orang asing dan TPPO.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni para pejabat struktural Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Kakanim Kelas I Non TPI Manokwari, Iman Teguh Adianto dan Pejabat Struktural dan pejabat struktural Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong serta staf instansi terkait lainnya.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13

15

 


Cetak   E-mail