SAMBUT HUT KEMENKUMHAM RI KE-78 HDKD TAHUN 2023, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR GELAR PERTANDINGAN TENIS MEJA

Breaking news social media template 2023 07 26T174906.440

Manokwari – Dalam rangka memperingati HUT Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia Ke-78 Hari Dharma Karyadika (HDKD) yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2023 mendatang, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Papua Barat menggelar Pertandingan Tenis Meja, Rabu (26/07) pagi.

Pertandingan yang digelar di Aula Kanwil Kemenkumham Papua Barat tersebut, dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman.

Kakanwil menyampaikan bahwa selain dilombakan dalam rangka memperingati HUT Kemenkumham RI ke-78, pertandingan tenis meja ini juga diadakan guna meningkatkan kebugaran tubuh, mempererat silaturahmi dan rasa kebersamaan antar seluruh pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

Disamping itu, Kakanwil juga meminta kepada para pegawai agar menjunjung tinggi sportivitas and fairplay antar pegawai ketika hendak bertanding sehingga pertandingan tenis meja tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Beliau berharap dengan adanya pertandingan ini, kiranya memudahkan Kanwil Kemenkumham Papua Barat dalam menjaring bakat-bakat pegawai yang potensial dan mahir untuk dapat diikutkan mewakili Kanwil Kemenkumham Papua Barat diajang bergengsi tenis meja.

Sementara itu, Ketua Koordinator Tenis Meja, Yosep Y. Weyasu menyebutkan bahwa Pertandingan Tenis Meja HDKD kali ini, diikuti oleh 7 Tim Ganda Putra dan Tunggal Putra/i dari Kanwil Kemenkumham Papua Barat, UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Manokwari.

Tim Kanwil Kemenkumham Papua Barat berhasil keluar sebagai juara umum dalam pertandingan yang dilaksanakan dari pagi hingga sore tersebut.

Di partai final Tim Tunggal Putra Kanwil yang diperkuat oleh Kakanwil Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman berhasil mengalahkan Tim Tunggal Putra Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Manokwari dengan skor 2-0.

Sedangkan Tim Tunggal Putri Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang diperkuat oleh Plt. Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI (Plt. Kasubag HRBTI), Marlien Lande berhasil menang atas pegawai Lapas Kelas IIB Manokwari dengan skor 2-0.

Turut hadir dalam menyaksikan turnamen tenis meja tersebut yakni para Pejabat Strukural Kanwil Kemenkumham Papua Barat dan Pejabat Struktural UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Manokwari serta JFT/JFU.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

5

9

6

7

8

10

11


Cetak   E-mail