KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR PANTAU PELAKSANAAN TES KESEHATAN PURNABHAKTI PENGAYOMAN TAHUN 2023

a1

Manokwari – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat menggelar Tes Kesehatan (Medical Check-Up) dan Konsultasi Kesehatan bagi Insan Pengayoman yang akan Purnabhakti di Aula Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Rabu (02/08) pagi.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Pembekalan Purnabhakti Kemenkumham RI Tahun 2023 dalam rangka memperingati HUT Kemenkumham RI ke-78 yang akan jatuh pada tanggal 19 Agustus mendatang.

Dalam melaksanakan tes kesehatan bagi Purnabhakti, Kanwil Kemenkumham Papua Barat menghadirkan Dokter Baka Askhesea Juita dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Manokwari dan Elvita Sari Tanduk selaku Perawat LPP Kelas III Manokwari.

Adapun jenis pemeriksaan yang dilakukan pada kegiatan Medical Check Up ini terhadap seorang Pegawai Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang akan memasuki Purnabakti antara lain tekanan darah, tekanan jantung, fungsi paru-paru dan lain sebagainya.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Piet Bukorsyom melakukan pemantauan secara langsung pelaksanaan tes kesehatan tersebut.

Kakanwil menyampaikan bahwa medical checkup ini bertujuan untuk memastikan para Insan Pengayoman di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang akan memasuki masa Purna Bhakti berada dalam kondisi sehat dan bahagia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bagian Umum (Ancelina Paseru), Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU dan RT (Kaubag KTURT), Dwi K. Rohana beserta staf.

Sebagai informasi, ada sebanyak 11 pegawai di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua Barat yang mengikuti Pembekalan dan Wisuda Purnabhakti Insan Pengayoman Tahun 2023.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

b1

a3

a4

a5

a6

 


Cetak   E-mail