DEKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT, KANWIL KEMENKUMHAM PABAR GELAR LEGAL EXPO KEMENKUMHAM

1

Manokwari – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat menggelar Legal Expo Kemenkumham di Manokwari City Mal (MCM), Minggu (06/08) siang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Ke-78 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2023 mendatang.

Dalam Legal Expo kali ini, Kanwil Kemenkumham Papua Barat mempromosikan berbagai produk unggulan dan inovasi layanan yakni Layanan Kekayaan Intelektual (Konsultasi Merek, Konsultasi Hak Cipta dan Konsultasi IG), Layanan Imigrasi (Layanan Passport dan Layanan Kitas), Layanan AHU (Kewarganegaraan, Apostile dan Persero Perorangan), dan Layanan Pemasyarakatan sekaligus menyampaikan tugas dan fungsi Kemenkumham kepada masyarakat selaku pengguna jasa layanan.

Selain Kanwil Kemenkumham Papua Barat, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Manokwari dan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari juga turut mempromosikan berbagai produk unggulan dan inovasi seperti Kerajinan Tangan Hasil WBP serta Layanan Passport Merdeka.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua Barat, Taufiqurrakhman didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Struktural lainnya serta para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Manokwari turut hadir dan memantau langsung pameran tersebut.

Kakanwil berharap dengan adanya Legal Expo Kemenkumham ini, masyarakat dapat memperoleh informasi pelayanan publik yang ada pada Kemenkumham, secara khusus pada Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

“Tentunya harapaan saya dan juga pimpinan dengan adanya pameran secara serentak ini, ditempat-tempat keramaian yang dihadiri oleh masyarakat dan keluarganya. Harapan kami tentunya bahwa Kementerin Hukum dan HAM secara umum akan selalu meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat memperoleh pelayanan secara cepat, tepat, murah dan berkepastian serta bermanfaat”, harap Kakanwil.

Selain dilaksanakan di Papua Barat, Legal Expo Kemenkumham juga dilaksanakan secara serentak pada 33 Kantor Wilayah di Lingkungan Kemenkumham RI.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

5

2

4

3

6

7

8

9

10

11

WhatsApp Image 2023 08 06 at 18.27.20

12


Cetak   E-mail