PK MADYA KANTOR WILAYAH KEMENKUMHAM PAPUA BARAT IKUTI BIMTEK DAN DISEMINASI JUKNIS LITMAS SIDANG PENGADILAN TERHADAP ANAK KASUS TERORISME

Breaking news social media template88

Manokwari - Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Ahli Madya Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Barat, Yosep Y. Weyasu,SH mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis dan Diseminasi Petunjuk Teknis Litmas Sidang Pengadilan terhadap Anak Kasus Terorisme secara virtual, Rabu (30/8/2023). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ini dilakukan secara hybrid terpusat di Graha Bhakti Pemasyarakatan (lt.6 Gedung Ditjenpas) Jl. Vetertan No.11 Gambir, Jakarta Pusat.

WhatsApp Image 2023 08 30 at 10.43.36

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka penanganan tindak pidana terorisme, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan dukungan Yayasan Prasasti Perdamaian telah menyusun Petunjuk Penelitian Kemasyarakatan Sidang Pengadilan terhadap Anak Kasus Terorisme No. PAS-33.OT.02.02 TAHUN 2023.

Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Pujo Harinto dalam sambutannya saat  membuka acara berharap agar para Pembimbing Kemasyarakatan mendapatkan pengetahuan dalam penanganan anak kasus terorisme dan membagi ilmu tersebut kepada PK Bapas lainnya yang tidak mengikuti kegiatan ini.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi Materi Diseminasi yang terdiri atas Pre Test, pemaparan dari Narasumber Ditjenpas, Narasumber YPP, dan Post Test. Sementara itu, dalam sesi materi Bimtek hanya dapat diikuti oleh peserta yang hadir secara langsung.

WhatsApp Image 2023 08 30 at 10.43.38


Cetak   E-mail