RAPAT PEMBENTUKAN RUMAH SINGGAH “GRIYA ABHIPRAYA” BAGI KLIEN PEMASYARAKATAN BAPAS MANOKWARI

Breaking news social media template 2023 09 05T202538.764

Manokwari – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Manokwari menggelar Rapat Pembentukan Rumah Singgah “Griya Abhipraya” di Ruang Rapat, Selasa (05/09) siang.

Rapat ini dipimpin oleh Kabid Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Jevius J. Siathen mewakili Kadivpas Kanwil Kemenkumham Papua Barat bersama Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Madya, Yosep Y. Weyasu selaku Ketua IPKEMINDO Papua Barat serta Kepala Bapas (Kabapas) Kelas I Manokwari, M. Ikhsan.

Kabapas mengungkapkan bahwa Rumah Singgah “Griya Abhipraya” ini merupakan wujud penegakan keadilan restoratif di Indonesia, dimana rumah singgah ini nantinya akan dijadikan sebagai tempat penampungan sementara bagi klien pemasyarakatan Bapas Kelas I Manokwari yang belum bisa kembali ke tempat tinggal atau keluarganya.

Rumah Singgah “Griya Abhipraya” seperti yang dijelaskan oleh Kabapas tidak hanya dijadikan sebagai tempat penampungan sementara, namun didalamnya juga akan diisi dengan berbagai program pembinaan kepribadian, kemandirian, dan kemasyarakatan bagi klien pemasyarakatan.

Sementara itu, Kabid PBTI berharap dengan adanya Rumah Singgah “Griya Abhipraya” yang rencananya akan diresmikan di akhir September tahun 2023 ini, tusi pemasyarakatan dapat berjalan dengan baik dalam membina klien pemasyarakatan di Manokwari menjadi warga yang baik dan diterima kembali oleh masyarakat.

Turut hadir dalam rapat tersebut yakni jajaran Bapas Kelas I Manokwari serta staf Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Papua Barat.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT “PASTI BISA”, (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

WhatsApp Image 2023 09 05 at 15.07.38

WhatsApp Image 2023 09 05 at 15.07.38 1

WhatsApp Image 2023 09 05 at 15.07.39


Cetak   E-mail