KADIVMIN KANWIL KEMENKUMHAM PABAR HADIRI RAPAT PARIPURNA KE II DPR PAPUA BARAT MASA SIDANG III T.A 2023

Breaking news social media template 12

Manokwari, - Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Piet Bukorsyom hadiri Rapat Paripurna ke II (dua) DPR Papua Barat Masa Sidang III Tahun Anggaran 2023, Jumat (08/09) malam. 

Berlangsung di ruang Ballrom Hotel Niu Aston Manokwari agenda pembahasan rapat tersebut yakni, penjelasan Gubernur terhahap Raperda Non APBN usulan Pemerintah Daerah dan Agenda Pemandangan umum dari Fraksi-Fraksi DPR Papua Barat terhadap Raperda Perubahan APBD Provinsi Papua Barat Tahun Anggaran 2023 dan Ranperda Non APBD Tahun Anggaran 2023.

Adapun Ranperda yang dibahas sebanyak 4 (empat) rancangan peraturan daerah provinsi (raperdasi) yang terdiri dari tiga raperdasi inisiatif Pemerintah Provinsi Papua Barat, dan satu raperdasi inisiatif DPR Papua Barat. Meliputi rancangan perdasi tentang rencana umum energi daerah (RUED), pajak daerah dan retribusi daerah, penyelenggaraan perpustakaan, serta penetapan dan pengelolaan terpadu bentang alam mahkota permata Tanah Papua.

Jalannya rapat diawali dengan Sambutan dari Ketua DPR Papua Barat, Orgenes Wonggor dan dilanjutkan dengan penjelasan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw terkait raperdasi inisiatif Pemerintah Provinsi Papua Barat yang disampaikan oleh Pj. Sekda Papua Barat, Jacob Fonataba.

Sementara Pemandangan umum dari Fraksi-Fraksi DPR Papua Barat terhadap Raperda yang dibahas dalam rapat tersebut disampaikan oleh Anggota DPR Provinsi Papua Barat dari jalur Otsus yakni Agustinus R. Kambuaya.

Adapun rapat paripurna DPR Papua Barat ini merupakan rapat paripurna ke II (dua) masa sidang III tahun anggaran 2023 dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) Pemerintah Provinsi Papua Barat. Selanjutnya rapat Paripurna ke III (tiga) akan digelar pada Senin, 11 September 2023.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna ke dua ini, yakni Pimpinan/ Perwakilan Forkopimda, OPD terkait, para Media/Jurnalis lokal dan tamu undangan lainnya.

WhatsApp Image 2023 09 09 at 00.25.15 WhatsApp Image 2023 09 09 at 00.25.13 WhatsApp Image 2023 09 09 at 00.25.12 1


Cetak   E-mail