KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR DAN JAJARAN DIVPAS IKUTI PEMBUKAAN RANGKAIAN HBP TAHUN 2024

1

Manokwari - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurrakhman beserta jajaran Divisi Pemasyarakatan mengikuti Kegiatan Pembukaan Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024 secara daring dari Aula, Jumat (08/03) siang.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI dan diikuti secara luring dan daring oleh seluruh pegawai pada jajaran pemasyarakatan, baik di Unit Eselon, Kantor Wilayah maupun UPT Pemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard Silitonga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HBP Ke-60 yang jatuh pada tanggal 27 April 2024 mendatang

Selain itu, dirangkaikan juga dengan Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM yang dihadiri langsung oleh Dirjen HAM dan Halal Bihalal menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H Tahun 2024.

"Pada hari ini kita lakukan pembukaan rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 sekaligus pencanangan pelayanan publik berbasis HAM serta dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.", ujar Dirjenpas.

"Baru saja kita lakukan pencanangan pelayanan publik berbasis HAM untuk satuan kerja pemasyarakatan, dengan pencanangan ini diharapkan satuan kerja pemasyarakatan dapat memberikan pelayanan yang mengedepankan Penghormatan, Perlindungan, Pemenuhan, Penegakan dan Pemajuan Hak Asasi Manusia,", imbuhnya.

Mengusung tema "Pemasyarakatan Berdampak", Dirjenpas berharap di Hari Lahirnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ke-60 ini, kiranya jajaran pemasyarakatan semakin berkomitmen dalam bekerja guna mewujudkan layanan pemasyarakatan yang berdampak sesuai dengan Resolusi Kemenkumham RI Tahun 2024.

Diakhir sambutannya, beliau mengingatkan jajaran pemasyarakatan agar konsisten dalam melaksanakan 3+1 kunci pemasyarakatan dan tingkatkan kesiapsiagaan guna menciptakan situasi kamtib yang kondusif di lingkungan pemasyarakatan.

Perlu diketahui, HBP Tahun 2024 akan dihiasi dengan kegiatan bakti sosial seperi Donor Darah dan berbagai kegiatan menarik lainnya yang dilaksanakan oleh seluruh satker pemasyarakatan di lingkungan Kemenkumham RI.

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

2

3

4

10

7

6

 


Cetak   E-mail