RAPAT PERDANA BERSAMA PARA KEPALA UPT, KAKANWIL SAMPAIKAN EMPAT KEGIATAN UTAMA KEMENKUMHAM

1

 

 

Manokwari - Resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum han Hak Asasi Manusia Papua Barat (Kanwil Kemenkumham Pabar), Piet Bukorsyom langsung menggelar rapat perdana bersama seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi, Kamis (21/03).

Bertempat di Ruang reformasi birokrasi, Kakanwil Piet Bukorsyom didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Agung Damarsasongko dan dihadiri oleh 12 Kepala UPT Pemasyarakatan dan 2 UPT Keimigrasian se-Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Dalam arahannya, kakanwil  Piet tegaskan kepada seluruh Kepala UPT untuk meningkatakan kinerja dan membentuk Citra Positif Kemenkumham Papua Barat. Rapat ini juga sebagai ajang untuk merajut silaturahmi dan koordinasi antara Kantor Wilayah dan Kepala  UPT dalam pelaksaan tugas.

Pada kesempatan ini Kakanwil Piet Bukorsyom juga mengharahkan kepada para Kepala UPT untuk sigap bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait di wilayah masing-masing dalam menunjang pelaksaan tugas baik itu Pemasyarakatan maupun Keimigrasian.

Lebih lanjut, Piet Bukorsyom turut menyampaikan kembali pesan Menteri Yasonna H. Laoly pada saat acara pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM pada 18 Maret 2024.

Adapun pesan yang disampaikan tersebut yakni fokus pada empat kegiatan utama Kementerian Hukum dan HAM yaitu, menyusun kebijakan sebagai fondasi kebijakan dalam 5 (lima) tahun kedepan pada dokumen Renstra 2025-2029, memantapkan penerapan SAKIP, Menguatkan Implementasi SPIP dan yang terakhir Implementasi RB Tematik yang berdampak.

Piet Bukorsyom berharap para Kepala UPT dapat melaksanakan apa yang menjadi pesan Menteri Hukum dan HAM tersebut demi tumbuh kembang organisasi.

 

4

 

4

 

 


Cetak   E-mail