KUNJUNGI PEMKAB SORONG, SUB BIDANG KEKAYAAN INTELEKTUAL INVENTARISASI POTENSI KEKAYAAN INTELEKTUAL

WhatsApp Image 2024 03 22 at 14.08.214

Sorong-Sub Bidang Kekayaan Intelektual Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua Barat melaksanakan kegiatan Inventarisasi dan Pendampingan Permohonan Pengajuan Kekayaan Intelektual Lainnya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong, Jumat (22/03).

Setibanya di Sorong, tim Kanwil Kemenkumham Papua Barat lansung menyambangi Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Sorong dan disambut oleh Plt. Kepala Bidang Kebudayaan (Kabid Kebudayaan), indra atma pangasti beserta staf.

Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual (Kasubid KI), Achmad Djunaidi menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan ini yaitu melaksanakan salah satu tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Papua Barat melalui Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual sebagai perpanjangan tangan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) adalah untuk memberikan pelayanan pendaftaran/pencatatan dan pelindungan dan penyebaran informasi di bidang Kekayaan Intelektual khususnya di Provinsi Papua Barat Daya.

Lebih lanjut, Djunaidi menyampaikan juga bahwa tujuan kunjungan tim adalah untuk berkoordinasi terkait inventarisasi potensi dan layanan pendaftaran Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) sekaligus menjelaskan dan memberikan pemahaman terkait kebudayaan lokal yang ada di Kabupaten Sorong untuk dapat didaftarkan menjadi KIK.

Usai kunjungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sorong, tim menyambangi Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sorong dan berkoordinasi dengan Kepala Seksi Pembangunan Sumber Daya Industri, Dwi Joko Sulistijanto.

Melihat besarnya potensi KIK yang terdapat di Kabupaten Sorong, Achmad Djunaidi meminta adanya perhatian yang serius dan mengajak Pemerintah Kabupaten Sorong untuk berkolaborasi dengan Kanwil Kemenkumham Papua Barat dalam menginventarisasi Kekayaan Intelektual guna melindungi Kekayaan Intelektual yang ada di Kabupaten Sorong.

 

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

 

WhatsApp Image 2024 03 22 at 14.08.215

 

WhatsApp Image 2024 03 22 at 14.08.215

 

WhatsApp Image 2024 03 22 at 14.08.215

 

WhatsApp Image 2024 03 22 at 14.08.215

 

WhatsApp Image 2024 03 22 at 14.08.215


Cetak   E-mail