SEBAR INFORMASI KEKAYAAN INTELEKTUAL BAGI PERGURUAN TINGGI, SUB BIDANG KI KEMENKUMHAM PABAR KUNJUNGI POLTEK KELAUTAN DAN PERIKANAN KOTA SORONG

Putih Hijau Modern Pendaftaran Beasiswa Instagram Post

Sorong-Untuk lebih meningkatkan penyebaran informasi layanan Kekayaan Intelektual bagi Perguruan Tinggi, Sub Bidang Kekayaan Intelektual (KI) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat mengunjungi Politeknik Kelautan dan Perikanan Kota Sorong, Jum'at (22/03).

 

Kedatangan tim disambut langsung Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan, Daniel Heintje Ndahawali beserta jajaran diruang rapat. Daniel menyambut baik kunjungan tim KI dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Papua Barat.

WhatsApp Image 2024 03 22 at 14.26.161

"Terimakasih atas kunjungan Tim Kekayaan Intelektual dari Kanwil, saya sangat senang karena di kampus kami sangat membutuhkan informasi terkait Kekayaan Intelektual," jelas Daniel dalam menyambut Tim.

 

"Dalam melaksanakan Tri Dharma Pendidikan Tinggi terdapat penelitian yang dilakukan oleh Dosen baik berupa karya ilmiah ataupun lainnya dan diperlukan perlindungan hukum didalamnya. Dengan hadirnya Tim dari kanwil semoga apa yang kami buat dapat bermanfaat dan dilindungi secara hukum." Lanjutnya.

 

Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual (Kasubid KI), Achmad Djunaidi menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan ini yaitu melaksanakan salah satu tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Papua Barat melalui Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual sebagai perpanjangan tangan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) adalah untuk memberikan pelayanan pendaftaran/pencatatan dan pelindungan dan penyebaran informasi di bidang Kekayaan Intelektual khususnya di Provinsi Papua Barat Daya khususnya bagi perguruan tinggi.

 

Lebih lanjut, Djunaidi menyampaikan juga bahwa tujuan kunjungan tim adalah untuk berkoordinasi terkait inventarisasi potensi dan layanan pendaftaran Kekayaan Intelektual. Dalam kesempatan ini diperoleh informasi terkait proses permohonan Kekayaan Intelektual baik Desain Industri maupun lainnya dimana Politeknik Kelautan dan Peikanan Kota Sorong akan menindak lanjuti hasil koordinasi tersebut.

 

Melihat besarnya potensi KI yang terdapat di perguruan tinggi ini, Achmad Djunaidi meminta adanya perhatian yang serius dan mengajak pihak perguruan tinggi untuk berkolaborasi dengan Kanwil Kemenkumham Papua Barat dalam menginventarisasi Kekayaan Intelektual guna melindungi Kekayaan Intelektual yang ada di Politeknik Kelautan dan Peikanan Kota Sorong.

 

HUMAS KEMENKUMHAM PAPUA BARAT "PASTI BISA", (Berwibawa, Inspiratif, Santun dan Amanah)

 

WhatsApp Image 2024 03 22 at 14.26.15

 

WhatsApp Image 2024 03 22 at 14.26.161

 

WhatsApp Image 2024 03 22 at 14.26.18

 

WhatsApp Image 2024 03 22 at 14.26.14

 

WhatsApp Image 2024 03 22 at 14.26.14


Cetak   E-mail