KAKANWIL KEMENKUMHAM PABAR HADIRI PELANTIKAN ANGGOTA MRP PAPUA BARAT

1

 

Manokwari- Kepala  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Piet Bukorsyom menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 4 Anggota Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat  sisa masa jabatan 2023-2028 yang diselenggarakan di Ballroom hotel Aston Manokwari, Sabtu(23/03).

Anggota MRP-PB ini dilantik dan diambil sumpah secara langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Jhon Wempi Wetipo.

Dalam sambutannya, Wetipo mengingatkan bahwa anggota MRP patut memahami undang-undang otsus yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua. Salah satunya dengan keterlibatan MRP dalam proses seleksi anggota DPRK dan DPRP jalur pengangkatan dapat terealisasi denga aman dan lancar. .

Wetipo lebih lanjut berpesan agar anggota MRP yang baru dilantik juga melaksanakan segala aturan terkait MRP yang juga bertujuan untuk proses pembangunan di Tanah Papua khususnya di Papua Barat.

Lebih lanjut Wetipo mengajak semua unsur di Papua Barat untuk mendukung dan mengawal  Pemilukada (Pemilihan Umum Kepala Daerah)  2024 di Papua Barat yang akan datang sehingga dapat berjalan dengan baik.

Mengakhiri sambutannya Wetipo kembali mengucapkan selamat kepada anggota MRP yang baru dilantik  sehingga bisa mengawal hak-hak masyarakat di provinsi Papua Barat.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pj. Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, Polda papua barat, kodam XVIII Kasuari, sejumlah instansi vertikal, daerah, lembaga adat, tokoh masyarakat dan agama.

 

2

 

3

 

4

 

5


Cetak   E-mail